Breaking News

Dow Jones Menguat, S&P 500 dan Nasdaq Melemah

New York, MimbarBangsa.co.id – Dow Jones Industrial Average mengalami kenaikan pada perdagangan di Wall Street Jumat (14/7/2023) ini setelah kinerja keuangan yang kuat dari beberapa bank dan perusahaan terbesar mengawali musim laporan keuangan.

Dow Jones menguat 113,89 poin atau 0,33% dan ditutup pada level 34.509,03, menandai kenaikan kelima berturut-turutnya. Sementara itu, S&P 500 turun 0,10% dan ditutup pada level 4.505,42. Indeks Nasdaq Composite juga mengalami penurunan sebesar 0,18% dan ditutup pada level 14.113,70.

Secara mingguan, Dow Jones mencatat performa terbaiknya sejak Maret dengan kenaikan sebesar 2,3%. S&P 500 menambah 2,4%, dan Nasdaq naik 3,3%.

Saham UnitedHealth menjadi penyumbang kenaikan terbesar pada indeks Dow Jones pada Jumat ini. Saham perusahaan asuransi ini melonjak lebih dari 7% setelah melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan dan pendapatan yang positif. Perusahaan ini juga menaikkan perkiraan laba yang disesuaikan untuk tahun ini. UnitedHealth juga menjadi saham dengan kenaikan terbesar di sektor perawatan kesehatan S&P 500, yang naik sebesar 1,5%.

JPMorgan Chase naik 0,6% setelah laporan laba kuartal kedua yang melampaui ekspektasi. Bank ini didorong oleh kenaikan suku bunga dan pendapatan bunga yang meningkat. Sementara itu, Wells Fargo turun 0,3%, meskipun bank ini melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

Ekspektasi untuk musim laporan keuangan ini tergolong pesimistis, dengan analis memperkirakan penurunan sekitar 7% dibandingkan tahun sebelumnya pada laba S&P 500, menurut FactSet. Jika terjadi, ini akan menjadi musim laporan keuangan terburuk sejak kuartal kedua 2020, di mana laba S&P 500 turun 31,6%.

Sentimen investor meningkat setelah laporan inflasi yang moderat minggu ini. Laporan indeks harga produsen terbaru menunjukkan inflasi naik kurang dari yang diperkirakan, mengikuti optimisme pelaku pasar dari data indeks harga konsumen Juni yang dirilis pada hari Rabu. Saat ini, investor sedang mempertimbangkan apakah pertumbuhan ekonomi yang kuat yang tergambar dari data terkini dapat mendorong kenaikan saham hingga akhir tahun.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS