Breaking News

Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik PT Gunung Agung Sentosa di Gresik

Gresik, MimbarBangsa.co.id– Sebuah pabrik plastik milik PT Gunung Agung Sentosa di Jalan Kepatihan Industri, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik terbakar hebat, Senin (31/7/2023). Kobaran api dan asap hitam pekat tebal dari kebakaran pabrik plastik itu membumbung tinggi hingga terlihat sejauh puluhan kilometer.

Kebakaran diketahui muncul dari dalam gudang sekitar pukul 12.30 WIB. Petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik hingga kini masih berupaya memadamkan kebakaran di pabrik plastik tersebut.

Kapolsek Menganti, AKP Inggit Prasetyanto mengatakan penyebab kebakaran hingga kini masih dalam proses penyelidikan. Namun, pihaknya memastikan insiden tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

“Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, tetapi sudah ada beberapa saksi yang bisa kita mintai keterangan, api muncul sejak pukul 12.30 WIB. Untuk kerugian masih belum bisa ditaksir,” ujarnya.

Inggit menjelaskan, kobaran api membakar produk plastik di gudang yang berada di kompleks pabrik tersebut. Gudang yang terbakar memiliki luas sekitar 1 hektare.

“Satu gudang yang terbakar, luasnya sekitar 1 hektar, gudang ini produksi plastik,” terang dia.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS