Breaking News

Lama Vakum, Obin The Flops Kembali dengan Single Rege Pop Mari Berdansa

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Setelah vakum selama enam tahun, grup band Obin The Flops akhirnya kembali ke panggung musik Tanah Air. Mereka merilis single baru berjudul Mari Berdansa dengan personel baru, Lotar (vokal) dan Jom Jeje (drum).

“Kami bersyukur dapat kembali ke industri musik Tanah Air setelah vakum selama 6 tahun akibat kepergian vokalis kami dan personel lainnya yang melanjutkan pendidikan di luar negeri. Namun akhirnya kami menemukan pengganti Choky, yaitu Lotar yang memiliki ciri khas, dan Jeje yang memiliki karakter kuat di drum. Karena itu, kami berani merilis single baru berjudul Mari Berdansa dengan nuansa rege pop,” ujar Fan Obin saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

Obin menjelaskan bahwa mereka berusaha membawa warna baru dalam musik rege yang mereka bawakan. Mereka ingin memberikan pemahaman kepada pencinta musik rege bahwa musik harus memberikan dampak positif kepada pendengarnya.

“Dengan lagu baru ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa musik regae tidak selalu identik dengan narkoba (mariyuana) dan tidak bisa dihasilkan dengan sembarangan. Musik harus mudah didengarkan dan harus mampu menyampaikan misi yang baik,” tambahnya.

Obin juga mengaku bahwa keberanian mereka untuk merilis single baru dan membentuk formasi baru dalam industri musik adalah upaya mereka untuk melestarikan musik rege di Indonesia.

“Bagi kami, ini adalah sebuah comeback yang luar biasa, karena melalui comeback ini kami ingin meyakinkan pecinta musik rege bahwa musik ini enak didengar tanpa keterkaitan dengan narkoba. Kami berusaha meningkatkan kualitas musik reggae,” tegasnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS