Breaking News

Malam Hari, Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Warga di Dalam Hutan

Deliserdang, MIMBAR BANGSA – Warga Dusun II Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di dalam Hutan, Sabtu (8/7/2023) sekitar pukul 23.30 WIB. Bayi malang ini diduga sengaja ditinggalkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurut informasi warga setempat, pada sore hari mereka sempat mendengar  suara tangisan Bayi di belakang MCK Dusun II Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu. Karena suaranya berasal dari hutan, warga mengabaikannya dengan alasan tidak mungkin ada bayi di dalam Hutan tersebut.

Tetapi pada malam harinya, warga kembali mendengar tangisan bayi dari dalam hutan seperti yang terdengar pada sore sebelumnya. Penasaran dengan suara tangisan bayi tersebut, akhirnya warga memberitahukan kepada Kepala Dusun II Desa Bagan Serdang, Defri. Selanjutnya Kadus Defri memberitahukan kepada Imran selalu Kepala Desa setempat.

Akhirnya warga bersama Aparat Desa bergerak ke dalam hutan untuk mencari sumber suara bayi tersebut. Setelah menyusuri hutan, warga akhirnya menemukan bayi dalam keadaan telungkup di bawah pohon dengan kondisi bayi masih sehat dan pusar masih panjang serta berdarah. Diduga bayi ini baru dilahirkan dan ditinggalkan oleh orang tuanya.

Setelah bayi ditemukan, untuk keperluan proses selanjutnya Kepala Desa Bagan Serdang, Imran melapor langsung ke Polsek Pantai Labu, Polresta Deli Serdang. Kemudian bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Pantai Labu untuk memperoleh penanganan medis.

Kapolsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang, Iptu Marwan membenarkan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Menurut keterangan petugas medis di Puskesmas, bayi diperkirakan lahir pada siang hari dilihat dari kondisi tali pusar yang sudah kering dan pemeriksaan yang telah dilakukan. Saat ini bayi dirawat di Puskesmas dan masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap orangtua bayi,” pungkasnya saat dikonfirmasi pada Minggu pagi (09/07/23). (Marolop Sihotang)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS