Breaking News

Neraca Perdagangan Juni 2023, Neraca Perdagangan, Ekspor Juni 2023, Impor Juni 2023, BPS

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Rosan Roeslani, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, telah terpilih menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta pada Senin (17/7/2023) pagi.

Rosan mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Jokowi untuk menjabat posisi baru ini. Ia yakin akan menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah, atas amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden untuk menjadi Wakil Menteri BUMN. Tentunya amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Rosan setelah dilantik.

Rosan menjelaskan bahwa ia akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk membahas proses transisi setelah meninggalkan jabatannya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

“Sesudah ini, saya akan bertemu dengan Ibu Menlu untuk proses transisi. Saya baru tiba kemarin, hari Minggu ini. Saya juga baru diberi tahu Minggu ini, tentunya saya ingin mendapatkan arahan dari Ibu Menlu mengenai langkah-langkah ke depan,” kata Rosan.

“Iya, masih ada beberapa hal yang harus saya selesaikan, termasuk saya juga harus melakukan perpisahan dengan pihak Pemerintah Amerika Serikat agar proses transisi berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Saat ini, Rosan mengaku belum memiliki target dan program khusus karena ia masih menunggu arahan langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Belum ada (target dan program) saat ini. Saya akan bertemu dengan Pak Menteri Erick terlebih dahulu untuk mendapatkan arahan dan masukan selanjutnya, sehingga program-programnya dapat berjalan dengan baik dalam setahun ke depan. Karena saya baru saja menjabat, jadi mungkin belum bisa mengatakan banyak hal, tetapi tentunya setelah berdiskusi dengan Pak Erick dan timnya, saya akan mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang rencana ke depan,” jelas Rosan.

“Tadi saya sempat berbicara dengan Bapak Presiden, beliau juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan baik dan terus berkomunikasi dengannya,” pungkasnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS