Breaking News

Pejabat Pemkot Kendari Diduga Tahan Bantuan untuk Korban Kecelakaan

Kendari, MimbarBangsa.co.id – Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diduga menahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk korban kecelakaan bernama Ahmad Raje.

Pejabat Pemkot yang diduga menahan bantuan untuk korban kecelakaan itu, yakni Kasubag Umum Sekretariat Kota Kendari bernama Salam.

Padahal, korban merupakan warga kurang mampu yang menetap di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari. Bantuan dari Baznas senilai Rp 10 juta itu sangat dibutuhkan korban untuk membiayai pengobatannya seusai mengalami kecelakaan, pada Kamis (15/6/2023) sekitar pukul 23.00 Wita.

Bantuan tunai itu sudah diserahkan Baznas Kendari melalui Salam sepekan setelah insiden kecelakaan, atau pada Kamis (22/6/2023). Namun, sudah hampir sebulan uang tersebut belum diserahkan kepada korban.

Keluarga korban, bernama Boy Hamra mengaku, Ahmad Raje menghabiskan biaya pengobatan di rumah sakit yang berkisar jutaan rupiah. Uang tersebut bersumber dari patungan warga dan rekan-rekan korban.

“Itu pun bantuan yang diberikan tetangga dan teman-teman korban, mereka urunan secara sukarela supaya korban bisa sembuh,” kata Boy Hamra saat dihubungi, Kamis (13/7/2023).

Pihak keluarga saat itu sudah mendengar kabar korban sudah mendapatkan bantuan Rp 10 juta dari Baznas. Namun diserahkan ke Salam yang merupajan atasan Ahmad Raje.

Keluarga telah berupaya menghubungi Salam, namun direspons dengan berbagai alasan yang tidak bisa diterima.

“Alasannya sementara di Kota Baubau. Tetapi kami tidak mau tahu itu, kami keluarga hanya mau tahu kenapa bantuan ini belum juga diserahkan,” katanya.

Lantaran belum mendapatkan kepastian, keluarga korban tidak menyerah dan terus menghubungi pejabat Pemkot Kendari itu. Namun, Salam tak merespons pesan dari keluarga korban.

“Kami juga sudah menghubungi melalui Whatsapp, tetapi sampai sekarang belum ada balasannya,” katanya

Perwakilan Baznas Kendari, Rahmat membenarkan bantuan kepada Ahmad Raje sudah diserahkan ke Kasubag Umum Kota Kendari, Salam.

“Memang betul, kami berikan bantuan ke korban beberapa waktu lalu yang diwakili Kasubag Umum Setda Kota Kendari. Karena yang mengajukan permohonan bantuan untuk korban yakni Kabag Umum,” jelas Rahmat saat dihubungi via Whatsapp.

Sementara itu, Kasubag Umum Setda Kota Kendari, Salam saat dihubungi via WhatsApp dan telepon seluler tak merespons.

Diketahui, Ahmad Raje menjadi kecelakaan lalu lintas tunggal saat mengemudikan motor pada Kamis (15/6/2023) malam. Saat itu, sekitar pukul 23.00 WIB, korban menabrak anjing yang tiba-tiba melintas di tengah jalan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS