Breaking News

Penjelasan Puan soal Ganjar Sebut Kriteria Cawapres Tidak Tusuk dari Belakang

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan respons atas salah satu kriteria cawapres yang disebut capres Ganjar Pranowo, yakni tidak menusuk dari belakang. Hal ini disampaikan Ganjar saat melakukan pertemuan dengan para pemred media massa pada Rabu (12/7/2023).

Puan mengatakan, setiap orang berharap akan langgeng serta memiliki visi dan misi yang sama dengan pasangannya.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar dalam pertemuan dengan pemred, tentu saja semua orang berharap bahwa kalau kemudian punya pasangan, pasangannya itu nantinya akan langgeng, kemudian mempunyai visi dan misi yang sama, tidak berbeda pemikiran, namun bisa seiring sejalan selamanya,” ujar Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Puan mengatakan, PDIP saat ini terus membangun komunikasi dengan semua partai untuk melakukan kerja sama politik menjelang Pilpres 2024. Tak hanya itu, PDIP juga sedang mempertimbangkan berbagai opsi tokoh yang tepat menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

“Ini kan masih ada waktu sampai pendaftaran bacapres dan bacawapres dari Oktober sampai November. Jadi memang semua partai itu pasti sampai sekarang sedang melakukan komunikasi-komunikasi intensif, apa itu informal dan formal,” jelas dia.

PDIP, kata Puan, tidak mematok harus bekerja sama dengan partai tertentu. PDIP, tutur dia, masih terbuka bekerja sama dengan partai lain selain PPP, Hanura dan Perindo yang sudah resmi mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Tidak ada yang kemudian mengatakan harus Demokrat, harus ini, harus itu, tidak, semuanya memang kita buka komunikasinya,” kata Puan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS