Breaking News

Perajin Sepatu Sekolah Ketiban Berkah Tahun Ajaran Baru

Surabaya, MimbarBangsa.co.id – Tahun ajaran baru menjadi berkah tersendiri bagi perajin sepatu sekolah di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jayati, salah satu perajin sepatu lokal di Jalan Gubeng Klingsingan V-A, Surabaya, mengaku mengalami peningkatan produksi hingga 70 persen di tahun ini.

“Pesanan paling banyak adalah untuk anak-anak sekolah. Sehari, kita bisa produksi 400 pasang sepatu sekolah. Rata-rata sepatu sekolah warna hitam,” jelas Jayati, di Surabaya, Jumat (14/7/2023).

Mengenai harga, lanjut Jayati, tergantung pada bahan yang digunakan. Harga satu pasang sepatu sekolah dibanderol mulai Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

“Untuk harga tergantung kualitas. Ada bahan yang biasa dan juga yang bagus. Harganya mulai Rp 100.000 hingga Rp 200.000,” beber Jayati.

Menurut Jayati, permintaan sepatu sekolah produksi UMKM dengan merek Bangga Surabaya ini, juga telah banyak dikirimkan di beberapa daerah lain, seperti Sulawesi dan Papua.

“Kalau untuk pemasaran sepatu sekolah di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi dan Papua, serta beberapa daerah lainnya,” imbuhnya.

Jayati mengaku telah menggeluti usaha sepatu sekolah ini sejak 30 tahun silam.

“Baru tahun ini peningkatan produksi sepatu sekolah naik signifikan. Sementara, di tahun kemarin masih terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS