Breaking News

Peringati 1 Muharram, Berikut Pesan Danlanal Nias Yang Baru

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA – Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram, dan pada tahun ini 1 Muharram 2023 jatuh pada tanggal 19 Juli 2023. Tahun Baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam Kalender Islam atau disebut dengan Tahun Hijriyah.

Dalam catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah pada 622 Masehi yang kemudian dijadikan sebagai Tahun Baru Islam. Dalam memperingatan 1 Muharram,  Prajurit Lanal Niias melaksanakan ceramah agama dan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Mako Lanal Nias, Jalan Baloho No 1 Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Senin (24/072023).

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Serda Pom Efriansyah dengan Tillawah Serda Keu Soni Mardianto.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Nias menyampaikan, “Dengan Momentum Tahun Baru 1 Muharram, mari kita isi tahun yang baru ini dengan meningkatkan amalan ibadah agar senantiasa selalu dilindungi dan mendapatkan berkah serta keridhaan dari Allah SWT, bersama kita membangun jatidiri sebagai prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” sambut Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Dan Ustads Fahmi Hulu, S.Kom.I dalam tauziahnya menyampaikan, “Dengan Tahun Baru ini mari kita mengintrospeksi diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta semakin bijak dalam menyelesaikan masalah. memasuki tahun politik tahun ini mari kita sebagai tokoh-tokoh muslim bisa membangun kemandirian keumatan untuk mengantisipasi isu-isu menghadapi pemilu yang akan dating,” katanya

Acara peringatan 1 Muharram ini ditutup dengan acara doa bersama untuk kebaikan, kesehatan dan keselamatan keluarga besar Lanal Nias dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

Turut Hadir PgS. Palaksa Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpom Mayor Laut (PM) Arisman, Ka Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Nias serta Ibu Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu dan Anggota Jalasenastri Cabang 5 Lanal Nias.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS