Breaking News

Reshuffle Kabinet, Budi Arie Setiadi, Budi Arie Kominfo, Jokowi, KAbinet Indonesia Maju

Intan Jaya, MimbarBangsa.co.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya kembali melakukan serangan teror terhadap aparat keamanan di Polsek dan Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu (16/7/2023) sekitar pukul 07.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat pihak kepolisian sedang mengadakan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat untuk membahas kasus hilangnya senjata api yang diduga dicuri oleh KKB dari Polsek Homeyo pada Sabtu sebelumnya.

“Ketika pertemuan sedang berlangsung, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan menuju Polsek dan Koramil Homeyo, sehingga anggota kepolisian dan TNI melakukan perlawanan dengan menembak balik,” ungkap Kombes Benny Senin (17/7/2023).

Benny menjelaskan bahwa kontak tembak tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dan kemudian KKB diduga melarikan diri dan pindah ke Kampung Bilai. “Dalam aksi kontak tembak tersebut, tidak ada korban jiwa baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,” ujar Benny.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 18.00 WIT, dilaporkan bahwa senjata api laras panjang jenis SS1 milik anggota Polsek Homeyo hilang dan diduga dicuri oleh anggota KKB.

“Saat ini, Polda Papua sedang melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut. Kami mengimbau kepada warga di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, agar memberikan informasi jika mengetahui keberadaan KKB yang mencuri senjata milik Polri. Kami juga berharap agar warga turut menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan perkembangan pembangunan di Intan Jaya,” pungkas Kombes Benny.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS