Breaking News

Reshuffle, Kementerian BUMN Kembali Tempatkan 2 Anggotanya di Posisi Strategis

Jakarta, MimbarBangsa.co.id- Reshuffle kabinet, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap dua orang kepercayaannya yang baru saja dilantik menjadi wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo dapat berkolaborasi.

Pahala Mansury, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil menteri BUMN, kini dipercaya sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Sedangkan Nezar Patria, yang sebelumnya merupakan staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi, kini menjabat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Pahala dan Bapak Nezar atas kepercayaan besar yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Semoga mereka mampu menjalankan tugas dan amanah dengan baik,” ujar Erick dalam siaran pers yang diterima pada Senin (17/7/2023).

Menurut Erick, penunjukan Pahala dan Nezar sebagai wakil menteri dalam reshuffle kabinet merupakan bukti kepercayaan Presiden Jokowi terhadap talenta yang dimiliki Kementerian BUMN. Misalnya, Budi Gunadi Sadikin, Dante Saksono Harbuwono, dan Arief Prasetyo Adi -juga merupakan bagian dari keluarga besar Kementerian BUMN- dengan masing-masing menjabat sebagai Menteri dan Wakil Menteri Kesehatan serta Kepala Badan Pangan Nasional.

Erick menyampaikan keyakinannya bahwa kedua figur tersebut akan memberikan dampak positif bagi Kemenlu dan Kemenkominfo. Erick juga mengakui pentingnya peran Pahala dan Nezar dalam keberhasilan transformasi Kementerian BUMN.

Lebih spesifik, Pahala dan Nezar diharapkan dapat mendorong kolaborasi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan sumber daya untuk memperkuat percepatan pembangunan ekosistem EV Battery, ketahanan energi, dan industri pangan yang sangat diperlukan.

Erick juga mengatakan kehadiran Nezar yang ditunjuk dalam reshuffle kabinet untuk memastikan adanya sinkronisasi kebijakan antara Kemenkominfo dan Kementerian BUMN dalam bidang ekonomi digital.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS