Breaking News

Sambut Ultah Kemenkumham Ke-78, Kanwil Sumut Gelar Pertandingan Bola Volley

Medan,  MIMBAR BANGSA – Jelang Hari Dharma Karya Dika (HDKD) atau Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ke-78 tahun pada 19 Agustus 2023, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) gelar pertandingan bola volley.

Hal ini diketahui saat Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan pembukaan pertandingan tersebut di Lapangan Bola Volley Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta, Jalan Lembaga Pemasyarakatan No. 27, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (24/07/2023) sore.

Kepala Kanwil Sumut Drs. Imam Suyudi, Bc.I.P., S.H., M.H., pada sambutannya mengingatkan seluruh pemain dari berbagai club untuk tetap menjaga sportivitas pada saat kegiatan itu berlangsung.

“Kegiatan ini, kita lakukan untuk menyambut hari ulang tahun Kemenkumham ke-78 tahun. Saya berharap kepada kita semua, kegiatan ini wajib kita lakukan dengan penuh semangat, kegembiraan, penuh dengan persaudaraan dan silaturahmi dan sportivitas yang tinggi,” ucap Imam Suyudi.

Dari pengamatan di lokasi, laga pada hari pertama pembukaan pertandingan tersebut diawali oleh team Rutan Kabanjahe Vs Rutan Perempuan Medan dan hasil akhir dimenangkan oleh Rutan Kabanjahe dengan skor 2-0. Kemudian team Lapas Kelas I Medan VS Rudenim Medan dan dimenangkan oleh Lapas Kelas I Medan dengan skor 2-1.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertandingan bola volley tersebut dilangsungkan dari tanggal 24 Juli sampai 12 Agustus 2023.

Usai pertandingan pada pembukaan pertandingan bola volley tersebut, Imam Suyudi saat dijumpai oleh Wartawan MimbarBangsa.co.id mengatakan pertandingan itu dilaksanakan di 7 (tujuh) lokasi berbeda di Sumatera Utara.

“Untuk pertandingan bola volley ini kita bagi perwilayah, ini adalah wilayah Medan dan sekitarnya. Nanti ada wilayah lain seperti Pematang Siantar dan lainnya yang nantinya tiap juara-juara pada masing-masing wilayah melakukan semi final dan final di Lapas Kelas I Medan,” terang Kepala Kanwil Sumut tersebut.

Selain itu, lanjut Imam Suyudi, jumlah team yang mengikuti babak penyisihan pada pertandingan bola volley ini ada 51 (lima puluh satu) team.

“Selain dari kegiatan bola volley, kegiatan lain ada kegiatan futsal, tenis meja, gerak jalan santai dan bakti sosial untuk pengentasan stunting, donor darah dan pembersihan makam pahlawan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Imam Suyudi berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan dan mempererat persaudaraan di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Harapan saya, dengan kegiatan-kegiatan dilakukan khususnya kegiatan olahraga agar mempererat persatuan dan kesatuan dan silaturahmi sehingga kita bersama-sama dan kita bisa berprestasi melalui olahraga. Di samping itu, bisa meningkatkan kebersamaan untuk seluruh jajaran,” tutup Imam Suyudi. (YZ/Mdn)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS