Breaking News

Website Siapkerja.Kemenaker.go.id Sering Error Pendaftar Kecewa Berat

Jawa Tengah, MIMBAR BANGSA – Website Siapkerja.Kemenaker.go.id, yang harusnya bertujuan untuk mempermudah masyarakat justru sebaliknya. Website ini sering error dan membuat masyarakat yang mendaftar kewalahan dan kecewa.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang masyarakat Jawa Tengah, Mezaro Ndraha yang sehari-harinya membantu sejumlah masyarkat Indonesia untuk mencari pekerjaan.

Mezaro menyampaikan bahwa “Website tersebut sering error dan mengakibatkan kerugian yang banyak, bahkan tidak sedikit masyarkat yang stress akibat website tersebut error,” kata Mezaro kepada MimbarBangsa.co.id melalui selulernya pada hari Senin (10/7/2023).

Lebih lanjut Mezaro menyampaikan bahwa masyrakat sangat kecewa dengan pelayanan dari Kemenaker ini. “Semestinya dengan anggaran yang sangat besar itu, pelayanan online ini harus lebih profesional. Namun kenyataannya bukan semakin baik, tetapi menciptakan keluhan di tengah-tengah masyarakat. Terlebih-lebih ketika pendaftar meverifikasi datanya di Dinas Tenaga Kerja setempat, mereka sering mengalami kendala yang tidak sedikit,” tutur Mezaro dengan kesal.

Dalam kesempatan itu, Mezaro Ndraha memberikan masukan kepada pengelola Website Siapkerja.Kemenaker.go.id agar semestinya menyiapkan link edit bila ada yang salah dalam penginputan data dan jika pendaftar gagal mendaftar karena jaringan misalnya, mestinya tidak harus memulai dari awal.

“Ketidakadanya link edit, membuat masyarakat yang mendaftar sudak membatalkan pendaftarannya kerena ada yang salah input, ketika hal itu terjadi website sering mengalami error dan membuat stress,” katanya.

Mezaro berharap “Kiranya Kementerian Tenaga Kerja mengevaluasi kinerja atau sistem kerja website SIAP KERJA KEMENAKER. Presiden Jokowi mengharapkan yang terbaik bagi masyarakat dan harusnya Kemenaker, menangkap hal itu dengan serius,” harapan Mezaro.

Berikut video kritik yang mewakili anggota masyarakat yang mengeluh tentang Website Siapkerja.Kemenaker.go.id

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS