Breaking News

Danlanal Nias Dampingi Danguskamla Koarmada I Lepas Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA – Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., CHRMP mendampingi Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tony Herdijanto, S.E., M.Sc. dalam melepas Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 Bank Indonesia yang bekerja sama dengan TNI AL menuju Pulau Tello, Pulau Tanabala, Tanahmasa dan Pulau Simuk, di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (03/08).

”Kerjasama antara Bank Indonesia dengan TNI AL dalam Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil), BI harus menjamin bahwa setiap jengkal NKRI uang rupiah harus hadir dan tersedia dengan cukup,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Wira Kusuma.

Sambutan Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Tony Herdijanto, “Telah dilaksanakan perjanjian TNI AL dengan Bank Indonesia dalam pendistribusian, pengamanan, pengawalan uang rupiah, TNI AL mempunyai sarana yang memadai untuk menjangkau seluruh perairan wilayah NKRI dan TNI AL juga berkepentingan dalam menjamin kelancaran roda pembangunan Nasional, di mana salah satu bagian utamanya adalah kegiatan perekonomian berupa transaksi keuangan yang menggunakan mata uang rupiah,” kata Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Tony Herdijanto.

Dalam sambutannya juga, Danlanal Nias menyampaikan bahwa, “Kerja sama antara TNI AL dengan Bank Indonesia dalam mendistribusikan uang Rupiah telah terlaksana sejak tahun 2012 dan Lanal Nias selalu siap mendukung kebijakan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat,” kata Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 Bank Indonesia yang bekerja sama dengan TNI AL di wilayah Pulau-pulau Batu Kabupaten Nias Selatan berangkat dengan KRI Bontang-907 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto, S.H. kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 8 Agustus 2023.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut antara lain Anggota Komisi XI DRP RI Gus Irawan Pasaribu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Wira Kusuma, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tony Herdijanto, S.E., M.Sc, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, Komandan Pangkalan TNI AL Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP, Kepala Deputi Perwakilan BI Sibolga, Jonataruli Sidabolok, Pabandya Sopsal Letkol (P) Ramli Arif, S.T., M.Sc, Forkopimda Nias Selatan dan Pimpinan Perbankan Gunungsitoli dan Nias Selatan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS