Breaking News

Danlanal Nias Hadiri Pembukaan Pelatihan Capaska Tahun 2023 Nias Selatan

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA – Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E. ,M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. bersama Forkopimda Nias Selatan menghadiri Pembukaan Pelatihan Calon Paskibraka Tahun 2023 Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Selasa (08/08/2023).

Pembukaan Pelatihan Calon Paskibraka Tahun 2023 Kabupaten Nias Selatan langsung dipimpin Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha, M.M. dan dihadiri oleh mewakili Dandim 0213 Nias, Danramil 11 Gomo, Letda J. Harefa, mewakili Kapolres Nias Selatan, Kasat Binmas, AKP Piktor Tua Silalahi, Kajari Nias Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Hironimus Tafonao, S.H., M.H., Pelatih Paskibraka Letda Laut (P) Rozi Sutrisno dan Pelatih Paskibraka Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid.

Dalam arahannya, Sekda Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha menyampaikan “Selamat atas terpilihnya putra-putri dari berbagai sekolah untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023. Saya yakin bahwa putra-putri terpilih memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera ini, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, jadilah kebanggaan sekolah kalian masing-masing,” kata Sekda.

Dalam kesempatan itu juga, Danlanal Nias menyampaikan “Sebagai generasi muda bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan bagian dari sumber insan pembangunan nasional di masa depan, anggota Calon Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” kata Danlanal.

Lebih lanjut Danlanal Nias mengungkapkan bahwa “Lanal Nias juga berkontribusi baik sebagai Petugas Pembina Paskibraka 2023 maupun sebagai petugas dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke-78 tanggal 17 agustus 2023 dan pada acara penurunan sang merah putih sore harinya,” lanjut Danlanal.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS