Breaking News

Nofaomasi Laia Sah Nakhodai BEM Universitas Nias Raya

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nias Raya (Uniraya) melantik Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) terpilih Nofaomasi Laia, Wakil Ketua Volce Duha dan Sekretaris Jefri Telaumbanua serta personil BEM lainn yang dilaksanakan di Aula Universitas Nias Raya Jl. Pramuka, Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (23/8/2923).

Selain pelantikan Ketua dan Pengurus BEM Uniraya, di tempat dan waktu yang sama juga digelar pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Uniraya telah dilaksanakan secara demokrasi oleh mahasiswa pada tanggal 15 Juli 2023  setelah berbagai proses dilalui dan dalam tahapan itu ada dua kandidat yang mencalonkan diri, yakni Paslon urut 01 Ketua Raifhan T. Lature dengan Wakil Ketua Mersi S. Duha dan Paslon 02 Ketua Nofaomasi Laia dengan Wakil Ketua Volce R. F. Duha.

Adapun perolehan suara masing-masing Paslon Ketua dan Wakil Ketua BEM Uniraya tersebut, yaitu Paslon urut 01 sebanyak 246 suara dan Oaslon urut 02 486 suara, sehingga yang memenangkan pemilihan adalah Paslon nomor urut 02 dengan selisih 240 suara.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nias Raya, Dr. Rebecca Evelyn Laia, M.RE. dalam sambutannya menyampaikan, “Menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekedar menikmati kepemimpinan, tapi ada pembelajaran yang harus terus menerus dilakukan dan ada disiplin yang harus terus menerus dilakukan,” ucapnya.

Ketua BEM yang baru dilantik Nofaomasi Laia dalam pidatonya mengatakan, “Mahasiswa-mahasiswi tidak boleh membenci perbedaan tetapi harus mencintai perbedaan, karena setiap perbedaan melahirkan ide dan gagasan-gagasan baru. Setiap orang yang membenci perbedaan adalah orang yang enggan dengan perubahan,” tandasnya.

Di samping itu, ia memaparkan Visi dan Misi BEM Uniraya. Visinya yakni “Menjadikan BEM Universitas Nias Raya sebagai lembaga yang bersinergi, aspiratif, inovatif dan kreatif dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi”.
Dan Misinya adalah :
1. Membangun rasa kekeluargaan dan rasa cinta akan profesionalisme di lingkungan kampus
2. Membina jiwa solidaritas antar mahasiswa, himpunan jurusan, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
3. Memfasilitasi penyaluran bakat dan minat mahasiswa yang produktif dan bernilai ekonomi
4. Membangun semangat patriotisme mahasiswa sebagai kontrol sosial dan solutif di tengah-tengah masyarakat,
5. Menjalin kerja sama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah.

“Harapan saya ke depannya agar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniraya ini bisa bekerja secara bersama-sama, berjuang bersama, dan memupuk rasa kekeluargaan, karena dengan itu beban yang berat terasa ringan, perjalanan yang jauh terasa dekat,” tutup Nova.

Turut hadir saat itu, Warek I Restu Damai Laia, M.Pd, Warek II Samalua Waoma SE.,MM, Ka.Biro Kemahasiswaan dan Alumni Sesuaikan Sarumaha M.Pd, Kabiro Kerjasama dan Affair Mitranikasih Laia, M.Sc, Dekan FKIP, Dekan FST, Wadek FH, Kaprodi FH dan seluruh personil anggota BEM.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS