Breaking News

Puan Buka Peluang Kembali Bertemu AHY, Nasdem: Itu Bagus

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan peluang kembali bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Meski belum memerinci kapan dan di mana pertemuannya dengan AHY akan dilangsungkan, Puan menyebut pertemuan itu kemungkinan dilakukan dalam waktu dekat.

“Bisa aja dalam waktu dekat kita cari kesempatan (bertemu) apakah itu formal atau informal saya selalu ingin melakukan silaturahmi,” ujar Puan saat menghadiri Acara Peluncuran Buku “Tetralogi Transformasi AHY” di Djakarta Theater XXI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim menyebut pertemuan Puan dan AHY merupakan sebuah keharusan. Tak hanya Puan, Hermawi Taslim juga menyambut baik silaturahmi AHY dengan tokoh lain.

“Oh itu bagus, silaturahmi itu kan sebuah keharusan bagi kita bangsa yang plural. Bagus, kalau bisa bukan hanya Puan, yang lain-lain juga ketemu, itu bagus,” jelasnya.

Hermawi menegaskan Koalisi Perubahan dibentuk Nasdem, Demokrat, dan PKS dengan basis kepercayaan. Dikatakan, komunikasi antarpartai dalam internal Koalisi Perubahan masih terus berjalan.

“Jadi gini, koalisi kami bangun di atas basis saling percaya. Oleh karena itu, biasanya kalau ada pertemuan itu kita saling kontak. Saya dengan Demokrat dengan PKS itu biasa, silaturahmi itu harus terus dibangun. Jadi ndak apa-apa itu (pertemuan Puan dan AHY), malah sebuah keharusan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Hutan Kota Plataran, Jakarta seusai berolahraga pagi, Minggu (18/6/2023) pagi.

Puan dan AHY bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya menggelar pertemuan tertutup sambil sarapan bersama.

“Jadi tadi kita ngobrol-ngobrol sekalian bersantap bubur, buburnya enak sekali,” kata Puan dalam konferensi pers usai pertemuan tersebut.

Disampaikan Puan, dalam pertemuan itu mereka membahas sejumlah hal termasuk politik praktis, persiapan dan pasca-Pemilu 2024.

“Kami bersepakat bahwa ini tidak boleh berhenti sampai di sini, bicara politik itu bukan berarti stop sampai di sini seolah-olah selesai, tetapi karena memang politik itu penuh dengan dinamika, sangat dinamis, tentu untuk bisa mencapai titik temu di tengah saja perlu waktu untuk bicara-bicara terus,” ujarnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS