Breaking News

Review Film Meg 2: The Trench, Bahaya Lain Mengancam!

MimbarBangsa.co.id – Judul Film : Meg 2: The Trench
Genre : Action, Science Fiction
Sutradara : Ben Wheatley
Skenario : Jon Hoeber, Erich Hoeber, Dean Georgaris
Pemain : Jason Statham, Wu Jing, Sophia Cai, Page Kennedy, Sergio Peris-Mencheta, Skyler Samuels, Cliff Curtis
Durasi : 116 Menit
Produksi: CMC Pictures, DF Pictures, Di Bonaventura Pictures, Apelles Entertainment

Meg 2: The Trench secara resmi dirilis di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (2/8/2023). Sekuel dari The Meg (2018) yang kembali dibintangi aktor laga kawakan Jason Statham ini menceritakan tentang kru Mana One yang menjelajah ke laut dalam, di bawah lapisan termoklin atau the trench (palung), yang menyimpan rahasia mengenai spesies-spesies baru.

Film ini dimulai dengan sedikit flashback ke masa prasejarah yang menunjukkan keberadaan dinosaurus amfibi dinamakan Snapper dan kemunculan megalodon yang bahkan lebih besar dari T-rex, dinosaurus karnivor yang kerap dianggap paling berbahaya. Adegan ini penting karena para snapper akan kembali muncul di adegan dan lokasi selanjutnya di masa kini.

Karakter yang muncul di film Meg 2 kebanyakan pernah muncul juga di The Meg. Selain Jonas Taylor (Statham), Dr. Zhang, DJ (Page Kennedy), Mac (Cliff Curtis), dan Meiying (Sophia Cai), ada juga beberapa karakter-karakter baru yang muncul untuk menghadapi tantangan baru yang muncul dari palung di bawah termoklin.

Ancaman-ancaman yang muncul meliputi para snappers, dua megalodon baru, dan sebuah gurita raksasa. Tidak hanya itu, mereka juga harus berhadapan dengan Montes, seorang penambang ilegal yang beraksi di palung tersebut. Selain dari monster dan musuh baru, kru mendapatkan juga satu megalodon peliharaan Dr Zhang sebagai faktor yang mempengaruhi eksplorasi mereka.

Dengan semua ancaman dan faktor baru yang disuguhkan, Meg 2: The Trench sukses membuat penontonnya menikmati adegan demi adegan selama 116 menit penayangan berlangsung. Elemen berpacu melawan waktu berhasil disuguhkan di setiap urutan kejadian yang menimpa para kru penjelajah.

Beberapa adegan seperti ketika Jonas melawan para megalodon hanya dengan tombak yang direkatkan kepada bom, seolah ingin menunjukkan peran dari karakter yang dibawakan Jason Statham itu bak ksatria berzirah melawan monster prasejarah. Bahkan megalodon yang seharusnya menjadi musuh utama terkadang malah menyelamatkan Jonas dari monster-monster lain.

Monster lain dalam film ini juga terkesan lebih berbahaya dibandingkan Megalodon yang menjadi judul film ini. Hal ini membuat film bukan terasa seperti Meg 2, tetapi lebih seperti “Para Monster Prehistoris dan Meg.”

Meskipun begitu, Meg 2 selalu memberikan jeda bagi penonton untuk bernafas dengan humor ringan yang disuguhkan dan momen-momen ringan yang tetap membuat film ini terkesan santai, meskipun bahaya selalu mengancam. Momen-momen ini membuat film lebih bernuansa dan layak direkomendasikan untuk ditonton.

Meg 2: The Trench berhasil merepresentasikan dengan sangat tepat apa yang diinginkan oleh sutradara dan produser yang pada dasarnya ingin membuat sang monster Megalodon “memakan lebih banyak orang” dan “menghancurkan lebih banyak”.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS