Breaking News

Viral Pria Salat di Tengah Jalan Raya Sembayat Gresik, Warga Teriak "Dekengan Pusat"

Gresik, MimbarBangsa.co.id – Warga Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik dihebohkan dengan kemunculan seorang pria yang mendadak melaksanakan salat di tengah jalan raya. Dengan menggunakan sajadah, pria yang memakai baju koko dan berpeci putih itu tampak santai, meski arus lalu lintas sedang padat.

Pemandangan tersebut sontak membuat warga yang berada di sekitar lokasi ramai-ramai datang untuk melihat. Sebagian warga bahkan meneriaki “dekengan pusat” atau mendapat perlindungan pemerintah pusat. Kemudian, beberapa orang terlihat mendekati untuk membujuk pria tersebut agar pindah dari tengah jalan. Pria itu pun akhirnya pindah tempat setelah selesai menunaikan salat.

Tak lama, pria itu pindah di pinggir jalan dan kembali menunaikan salat. Hingga kini belum diketahui pasti identitas pria tersebut, namun video aksi pria tersebut shalat di tengah jalan viral di media sosial (medsos).

“Tak kira kecelakaan, ternyata orang salat di tengah jalan,” ujar salah satu perempuan dalam video yang beredar, Kamis (10/8/2023).

Berdasarkan keterangan sejumlah warga di lokasi, mereka tidak banyak tahu dari mana pria itu muncul. Namun, warga menduga pria tersebut sedang mengalami depresi hingga nekat melakukan salat di tengah jalan.

“Sepertinya orang depresi,” kata salah satu warga di sekitar lokasi.

Sementara itu, Kepala Desa Sembayat, M Amin ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menerangkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah beberapa waktu dibujuk warga, pria tersebut kemudian bersedia untuk pindah dari tengah jalan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS