Breaking News

Wali Kota Medan dan Wakil Gubsu Kompak Pakai Baju Adat Nias di HUT ke-78 RI

Medan, MIMBAR BANGSA – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah alias Ijeck dan Wali Kota Medan Bobby Nasution sama-sama memakai baju adat Nias di upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Kamis (17/8/2023).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi pembina upacara HUT Ke-78 RI tersebut. Edy terlihat memakai baju adat Karo bersama dengan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Baskami terlihat duduk di sebelah Ijeck yang memakai baju adat Nias. Sedangkan Bobby terlihat duduk di sebelah Kepala BNN Sumut dengan memakai baju adat Nias juga.

Dari coraknya, Ijeck diketahui memakai baju adat Nias Selatan. Sedangkan Bobby memakai baju adat Nias.

Usai upacara, Bobby mengaku janjian sama Ijeck lewat mimpi sambil tertawa. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak ada kaitannya dengan Pilgub Sumut 2024.

“Janjian dari mimpi. Nggak (ada hubungannya terkait Pilgub 2024), kebetulan sama cuman dari mimpi janjian,” kata Bobby Nasution.

Sementara Ijeck menyebutkan sengaja ingin menampilkan baju adat Nias Selatan. Karena baju adat lain sudah pernah dipakai oleh Ijeck.

“Ini saya pakai baju adat Nias Selatan, saya senang adat budaya kita tahu banyak, ada beberapa kali pakai pakaian daerah lain, kali ini saya mau nampilkan pakaian Nias seperti sekarang ini,” sebut Ijeck.

Ijeck mengaku tidak janjian sama Bobby yang sama-sama memakai baju adat Nias. Ia menuturkan kebetulan sama saja.

“Iya (sama dengan Bobby), nggak janjian, pas pula sama,” tutupnya.

Untuk diketuhui, Bobby dan Ijeck digadang-gadang bakal maju di Pilgub Sumut 2024. Gubsu Edy juga sudah menyatakan bakal maju.

Asl!

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS