Breaking News

Cak Imin: Waspada Bekingan Kaesang, Pak Jokowi. Ini Tanggapan Ketua Umum PSI

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespons pernyataan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin soal waspada terhadapnya lantaran punya bekingan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Untuk sekarang, bekingan saya cuma istri saya,” ucap Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Menurut Kaesang, jika arah waspada dialamatkan ke PSI pun kurang relevan. Sebab, partai yang diketuainya itu masih kecil dan seumur jagung.

“Apa yang diwaspadai itu apa. Ya ditanyanya ke Cak Imin kenapa waspada. Mau bagaimanapun ya kita lihat di 2019 dapat 1,89 masa waspada dengan 1,89,” ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut hangat kabar terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Ia menyampaikan selamat datang ke hutan rimba politik.

“Di satu sisi kita ikut bahagia, politik nasional semakin ramai, dinamis, dan kita berdoa welcome to the jungle, moga-moga kehadiran Mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yang tentu demokratis, memberikan suasana semakin segar,” kata Cak Imin pada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Cak Imin menyebut kehadiran Kaesang di PSI menjadikan lawan politik yang patut dipertimbangkan. “Ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan bagi kita semua untuk menyambut dengan serius,” kata dia.

“Tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini, di mana di belakang mas Kaesang adalah pak presiden,” sambungnya.

Soal rencana mengajak Kaesang dan PSI mendukung Koalisi Perubahan, Cak Imin hanya menjawab singkat. “Saya belum tahu nanti kita lihat, kita dengar sudah gabung ke Pak Prabowo,” pungkasnya.

Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha di Kantor DPP PSI, Selasa (26/9/2023). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)
Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha di Kantor DPP PSI, Selasa (26/9/2023). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Kaesang Pangarep Pimpin Rapat Perdana Sebagai Ketua Umum PSI

Kaesang Pangarep memimpin rapat perdana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah didapuk menjadi Ketua Umum (Ketum). Kedatangan Kaesang Pangarep terlambat lantaran mengaku baru selesai syuting program stasiun televisi swasta.

Kaesang tiba di Kantor DPP PSI sekitar pukul 17.37 WIB. Jadwal rapat sendiri diagendakan dimulai pukul 16.00 WIB.

i”Syuting,” kata Kaesang.

Selain itu, dia juga mengaku sempat bertemu dengan Hary Tanoesoedibjo. Diketahui, program yang digelutinya memang tayang di stasiun televisi milik Ketum Perindo itu.

Kedatangan Kaesang disambut langsung di depan pintu oleh sejumlah petinggi PSI, salah satunya anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum PSI.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep diamanahkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saat peresmian, dia mengenakan pakaian kemeja kotak-kotak seperti Joko Widodo atau Jokowi.

“Untuk relawan Pak Jokowi pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial, sederhana tapi menyatukan, penuh warna tanda riang gembira,” tutur Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Kaesang pun meminta barisan relawan pendukung Presiden Jokowi untuk membantunya membesarkan PSI dan merasakan kegembiraan berpolitik bersama partai tersebut.

“Dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju,” jelas dia.

Adapun kepada para kader, sambungnya, agar terus bergerak di tengah rakyat untuk menyambut kemenangan di 2024.

“Sekali lagi, semuanya harus optimis bahwa PSI bisa masuk senayan di tahun 2024. PSI, menang pasti menang,” Kaesang menandaskan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS