Breaking News

DPD Demokrat Jatim Perintahkan Kadernya Hentikan Sosialisasi Anies Capres

Surabaya, MimbarBangsa.co.id – DPD Partai Demokrat Jawa Timur menegaskan akan mengikuti keputusan DPP terkait langkah partai selanjutnya setelah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipilih jadi cawapres mendampingi Anies Baswedan. Untuk langkah awal DPD Demokrat Jatim menginstruksikan pada kader di seluruh Jawa Timur untuk menghentikan sosialisasi capres Anies Baswedan.

DPP Partai Demokrat langsung menggelar rapat untuk menentukan sikap partai setelah merasa dikhianati oleh Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Bahkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberi arahan kepada kader, Jumat (1/9/2023).

Arahan SBY yang disiarkan langsung ini dipantau seluruh kader, termasuk pengurus DPD Partai Demokrat Jatim. DPD Partai Demokrat Jatim mengaku tegak lurus mengikuti keputusan DPP terkait langkah partai selanjutnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan sebagai langkah awal menginstruksikan kepada seluruh kader di Jatim untuk menghentikan sosialisasi capres Anies Baswedan di daerah.

“Kekecewaan Partai Demokrat bukan karena Ketum Agus Harimurti Yudhoyono tidak terpilih sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan, tetapi kecewa pada proses pemilihan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres yang tanpa sepengetahuan Partai Demokrat,” ujar Emil yang juga wakil gubernur Jatim, Jumat (1/9/2022).

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS