Breaking News

Dukung Nias Pro 2023, Polres Nias Selatan Bersama Pemkab Bersih-bersih Pantai Sorake

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Dalam rangka menyambut even Kejuaraan Surfing Internasional atau  World Surf League (WSL) Nias Pro 2023, Polres Nias Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melaksanakan gotong royong untuk membersihkan sampah di Pantai Sorake, Desa Botohili Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis (7/9/2023).

Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K. memimpin secara langsung giat bersih-bersih pantai tesebut yang diikuti sejumplah personil dari Polres Nias Selatan dan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Kepada MimbarBangsa.co.id, Kapolres Nias Selatan mengatakan bahwa aksi gotong-royong ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Forkopimda Nias Selatan untuk menggugah hati masyarakat agar menciptakan dan menjaga lingkungan pesisir agar tetap bersih, indah dan sehat, termasuk pengelolaan sampah.

Selain Personil Polres Nias Selatan dan ASN dari Pemkab Nias Selatan, warga setempat bahkan warga yang berkunjung ke Pantai Sorake juga ikut ramai-ramai melaksanakan gotong-royong dalam membersihkan Pantai Sorake.

Sebelum melakukan kegiatan diawali apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K. sekaligus pengecekan anggota yang terlibat pada giat tersebut.

“Kapolres menyampaikan tujuan kegiatan gotong royong bersama ini dilakukan untuk membenahi dan menciptakan lingkungan yang bersih sekitar Pantai Sorake menjelang pelaksanaan kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2023,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, AKBP Boney berdialog interaktif kepada pengunjung dan panitia WSL Official Nias Pro 2023, sembari memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Kapolres mengingatkan juga jika ada kejadian yang menonjol di wilayah ini, khususnya di Pantai Sorake agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk mendukung atau menyukseskan kegiatan Nias Pro 2023 di Desa Botohili Sorake.

Giat yang digagas Kapolres Nias Selatan ini  juga dihadiri oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Kajari Nias Selatan, Rebani M. Halawa, Danramil 12/TD, Kepala OPD Pemda Nias Selatan, Pokja Event Nias Pro 2023 serta personil TNI/Polri dan tokoh masyarakat.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS