Breaking News

Hasil Perempat Final Women's Category WSL Nias Pro 2023 QS5000

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 Qualifying Series (QS) 5000 berhasil menyelesaikan perempat final untuk kategori wanita atau Women’s Category pagi hari ini, Minggu (17/9/2023).

Situasi cuaca yang sangat mendukung membuat para peselancar profesional di babak makin semangat untuk beratraksi dan menantang ombak Teluk Lagundri, Pantai Sorake, Nias Selatan.

Sebelumnya yang masuk pada perempat final Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 QS5000 untuk kategori wanita / Women’s Category hanya diisi sejumlah peselancar profesional dari negara Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Tadi pagi, pada putaran pertama perempat final ini, Mirai Ikeda (Jepang) bersaing dengan Rosie Smart peselancar dari Australia. Putaran kedua, Nanaho Tsuzuki dari Jepang bersaing ketat dengan Paige Hareb dari Selandia Baru. Di putaran ketiga Philippa Anderson dari Australia harus bersaing ketat dengan peselancar senegaranya, Ellie Harrison. Dan putaran keempat, Freya Prumm dari Australia juga bersaing ketat dengan teman senegaranya Mia Huppatz.

Putaran demi putaran di Babak perempat final ini menciptakan persaingan yang sangat ketat antara para pselencar dari Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Di putaran pertama, Mirai Ikeda (Jepang) yang bersaing dengan Rosie Smart peselancar dari Australia harus menelan bulat kekalahannya setelah dia mencetak skor 9,57. Sedangkan Rosie Smart peselancar dari Australia melambung tinggi ke Semi Final setelah berhasil mencetak skor terbaiknya 17,60.

Putaran kedua babak ini juga memberikan pengalaman sedih yang tidak bisa dilupakan dalam diri Nanaho Tsuzuki dari Jepang. Nanaho berkebangsaan Jepang ini harus berhenti setelah hanya mampu mencetak skor 9,17. Sementara peselancar profesional Paige Hareb dari Selandia Baru dengan penuh senyum bahagianya masuk ke Babak Semi Final setalah meninggalkan Nanaho dengan skor 14,50.

Di putaran ketiga Philippa Anderson dari Australia meninggalkan dengan senyum peselancar senegaranya, Ellie Harrison. Philippa Anderson behasil mencetak skor 17,27 sementara Ellie Harrison ketinggalan dengan skor 13,17.

Putaran terakhir di babak ini, Freya Prumm dari Australia berhasil menyinggirkan teman senegaranya Mia Huppatz yang hanya mampu meraih skor 8,73 ketika Freya mencetak skor 10,03.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS