Breaking News

Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketua Umum PSI

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, resmi memimpin Partai Solidaritas Indonesia. Penetapan Kaesang sebagai ketua umum itu disahkan setelah tiga hari menerima kartu anggota partai.

“Izinkan saya membaca Surat Keputusan Dewan Pembina Pusat tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia,” kata Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie resmi melantik Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. Grace dalam acara Kopi Darat Nasional di gedung Djakarta Theater, Senin malam, 25 September 2023.

Sebelumnya, Kaesang menjadi kader PSI setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) partai itu pada Sabtu, 23 September lalu. Kartu anggota diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Kaesang menyatakan keputusannya bergabung dengan PSI karena memiliki kesamaan pandangan soal generasi muda harus berpartisipasi dalam dunia politik. Dia menyatakan telah berkomunikasi cukup lama dengan para petinggi PSI.

“Kami kebetulan punya keinginan yang sama, kesamaan pandangan bahwa anak-anak muda sebenarnya bisa terlibat di sektor publik,” kata Kaesang. Dalam pemilu, dia menambahkan, biasanya anak-anak muda dijadikan sebagai obyek pasif. Padahal, dia berharap, anak muda dapat menjadi subyek aktif demi masa depan Indonesia.

“Saya melihat PSI ini sebagai partai yang bagus, punya semangat membuat Indonesia menjadi jauh lebih baik. Jadi mengapa tidak?” kata Kaesang.

Pilihan Kaesang Pangarep ini memastikan dirinya berbeda kendaraan politik dengan ayah dan kakaknya Gibran Rakabuming. Seperti diketahui, Jokowi dan Gibran Rakabuming merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS