Breaking News

Kapolres Nias Selatan: 239 Personil Dikerahkan Mengamankan Nias Pro 2023

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Untuk mengamankan berjalannya Nias Pro 2023, 239 orang personil telah dipersiapkan. Kegiatan Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 Kualifikasi Seri 5000 akan dilaksanakan di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara pada tanggal 11 – 17 September 2023.

Untuk menjamin keamanan, kenyamanan para atlet serta pengunjung dan kelancaran kegiatan Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023, 239 personil dikerahkan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K. di sela-sela kesibukannya memantau situasi di Pantai Sorake.

Lebih lanjut Boney menyampaikan untuk terciptanya kemanan dan ketertiban di wilayah Pantai Sorake tentu saja tidak lepas dari tanggung jawab semua elemen, baik masyarakat maupun TNI/Polri bersama dengan pemerintah.

“Untuk memberi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran Kegiatan Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 yang akan berlangsung dari 11 -17 September 2023, telah dipersiapkan sekitar 239 personil. Personil ini merupakan gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, dan Pemuda setempat. Tentu tujuannya adalah agar para atlet, pengunjung, dan wilayah terselenggaranya Nias Pro 2023 lebih aman, nyaman, dan lancar,” kata Kapolres AKBP Boney yang ditemui sedang memantau situasi di Pantai Sorake, Sabtu (9/9/2023) sore hari.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Nias Selatan menambahkan bahwa para personil ini akan ditempatkan ke berbagai lokasi. “Selain lokasi utama, yakni Pantai Sorake sendiri juga ditempatkan di wilayah perairan Pantai Sorake untuk jaga-jaga siapa tahu ada insiden, di tempat parkiran, di daerah pintu masuk dan masih banyak lagi. Selain itu beberapa perahu karet juga telah kita siapkan,” katanya.

Lebih lanjut, Boney menambahkan bahwa pengamanan akan dilakukan sepanjang acara berlangsung dari pagi hingga malam hari bahkan dini hari.

Dia juga berharap agar seluruh masyarakat dan stakeholder bisa mendukung terciptanya kemanan, ketertiban, dan kenyamanan di lingkungan Pantai Sorake, sehingga citra Nias Selatan, Nias pada umumnya semakin baik di mata dunia. (Walas)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS