Breaking News

Nias Pro 2023, Malam Pesona Budaya Nias Kembali Memukau Pengunjung Pantai Sorake

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Panitia Nias Pro 2023 yang sedang berlangsung dari 11 September 2023 dan akan ditutup secara seremonial pada hari Minggu, 17 September 2023 kembali membius para pengunjung Nias Pro dengan persembahan-persembahan spektakuler dari beberapa sanggar budaya dan acara-acara menarik lainnya.

Malam Pesona Budaya Nias Pro 2023 yang digelar di hari kelima World Surf League (WSL) ini mempersembahkan beberapa sanggar dan persembahan lagu yang diiringi dengan musik full band dari Meyer Entertaiment.

Sanggar kebudayaan yang pertama kali tampil dari Kecamatan Maniamolo. Dari kecamatan ini, sangar-sanggar yang sangat populer di masayarakat mempersembahkan Hoho dari Omoda Junior, Sifalaria, Sanggar Omoda Comunity Tari Kreasi Banua Ono Dakhi, dilanjutkan dengan Tari Kreasi dari Sanggar SMA Negeri 1 Maniamolo, dan Trio SMA Negeri 1 Maniamolo.

Yang kedua dilanjutkan dengan persembahan tari-tarian kebanggaan masyarakat Nias  dari Kecamatan Hilimegai. Seterusnya, Kecamatan Toma yang bisa dikatakan sudah biasa tampil di acara-acara besar di Kabupaten Nias Selatan turut ikut serta memanjakan para pengunjung Pantai Sorake rela berdiri karena kursi penuh dan agar bisa melihat pertunjukkan lebih dekat.

Selain itu penampilan penyanyi dan musik dari Meyer Entertainment juga makin menggelorakan semangat para pengunjung. Ditambah lagi kuis-kuis berhadiah dari BRI dan panitia pelaksana.

Pasar Peserta Turnamen E-sport dan Panitia Nias Pro 2023
Pasar Peserta Turnamen E-sport dan Panitia Nias Pro 2023

Sementara itu juga di depan panggung dekat stand-stand UMKM turnamen E-sport Mobile Legends berlangsung sengit. Babak semifinal telah menyisihkan beberapa tim yang membuat tinggal beberapa tim yang masuk dalam kategori Best of Five.

Dari hasil semifinal Turnamen E-sport Tim VVV, Psycopath King (PKG) masuk ke final Best of Five dan PKG dan No Way masuk dalam Babak Best Three yang kemudian dilanjutkan dengan Final.

Dari awal acara hingga akhir, pengunjung yang datang bukan hanya dari masyarakat lokal, para wisatawan mancanegara yang menghadiri dan menjadi kontestan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 QS 5000 turut berbondong-bondong menyaksikan spektakulernya acara Malam Pesona Budaya Nias Pro 2023. Hingga jam 21.00 acara selesai, tapi pengunjung seakan tidak mau pulang.

Kepala Dinas Budparpora Nias Selatan, Anggreani Dakhi menyampaikan bahwa besok Sabtu, 16 September 2023 akan ada final baik dari turnamen E-sport Mobile Legends juga dari World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 QS5000 dan pada hari Minggu akan diadakan penutup secara seremonial yang dipastikan pasti lebih menarik.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS