Breaking News

Nias Pro 2023, Wabup Nias Selatan: Pemerintah Telah Menyediakan Lahan Parkir Gratis

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Keamanan dan kenyamanan para pengunjung maupun peserta Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2023 QS5000  menjadi tanggungjawab bersama seluruh elemen demi suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan World Surf League (WSL) yang dilaksanakan di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan dari tanggal 11 September sampai 17 September 2023.

Wakil Bupati Nias Selatan / Ketua Panitia Nias Pro 2023, Firman Giawa, S.H., M.H. menyampaikan persoalan tarif karcis parkir motor roda dua maupun roda empat di Nias Pro 2023 yang baru-baru ini agak ramai diperbincangkan.

“Mengenai isu adanya kesepakatan Kepala Desa setempat dan bagi hasil dengan panitia, itu tidak benar. Yang kita sampaikan pada saat rapat koordinasi, bila ada halaman rumah warga yang dipakai oleh pengunjung, agar dalam pengambilan uang parkirannya sewajarnya. Misalnya selama ini Rp1.000 untuk roda dua, bolehlah ambil Rp2.000 dan untuk kendaraan roda empat juga demikian, disesuaikan agar tidak membebani masyarakat atau pengunjung,” kata Wakil Bupati Nias Selatan pada saat rapat koordinasi dengan Forkopimda di Pantai Sorake, Sabtu (16/9/2023).

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa menyampaikan bahwa Paniti Nias Pro 2023 telah menyediakan beberapa titik lokasi parkir gratis untuk para pengunjung Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2023.

“Panitia sudah berusaha menyampaikan melalui Dinas Perhubungan ada lima tempat lokasi parkir gratis. Maka, kami himbau kepada warga yang yang berkunjung dalam menyaksikan Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2023 QS5000, mulai hari ini sampai besok di penutupan silakan untuk menitip kendaraannya di kantong-kantong yang sudah kita tentukan,” kata Firman Giawa.

Titik Lokasi Parkir gratis yakni di halaman gereja BKPN, kemudian halaman gedung kesenian, kiri kanan pintu masuk Pantai Sorake, dan di depan simpang menuju Desa Botohili.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS