Breaking News

Nias Pro 2023, Wamenkeu Jelajahi Stand UKM Nias Selatan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Usai membuka secara resmi Liga Selancar Dunia Nias Pro 2023, Wamenkeu RI bersama perwakilan PJ gubernur Sumatera Utara dan beberapa pejabat yang hadir mengunjungi stand-stang UKM yang ada di lingkungan pantai sorake tempat berlangsungnya Nias Pro 2023.

Dalam kunjungannya, Suahasil Nazara mengapresiasi dan mendukung usaha masyarakat Nias Selatan dalam menciptakan souvenir-souvenir yang unik, hasil tenun yang indah, dan karya ukiran kayu, seperti patung. Ini adalah momen penting untuk mempromosikan kekayaan budaya dan seni dari daerah ini.

Suahasil Nazara menjelajahi stand-stand UKM tidak sendirian, dia ditemani oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Pj. Gubernur Sumatera Utara, Suherman, Mewakili Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Jawari, S.H., Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, serta sejumlah undangan lainnya.

Sambil menjelajahi stand UKM dan belanja beberapa produk UKM, Suahasil Nazara menyampaikan kepada masyarakat bahwa dianya berkunjung ke sini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi Nias Pro 2023, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat lokal, serta mempromosikan keindahan dan keberagaman budaya Nias Selatan.

Masyarakat pemilik stand pun merasa sangat bahagia dikunjungi oleh Wamenkeu dan pejabat teras yang jadi di Nias Pro 2023 serta berharap agar pemerintahan pusat lebih memperhatikan lagi UKM- UKM yang ada di Nias Selatan, sehingga masyarakat akan makin banyak masyarakat yang terlibat dalam UKM dan tentu ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Harlen Tanjung salah seorang pemilik stand yang menjual berbagai cenderamata dan kostum Nias Pro 2023.

” Aku sangat senang Wakil Menteri Keuangan RI bersama pejabat teras mengunjungi stand-stand UKM ini, kita berharap pemerintah pusat semakin memperhatikan UKM-UKM di Nias Selatan,” katanya kepada MimbarBangsa.co.id, Senin (11/9/2023).

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS