Breaking News

Para Sekjen Partai Pro Prabowo Malam Ini Rapat, Demokrat Pastikan Tidak Hadir

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Para Sekjen partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) melakukan pertemuan malam ini di DPP Partai Golkar. Demokrat menyatakan ketidakhadiran lantaran belum mendeklarasikan dukungan secara resmi ke Bacapres Prabowo Subianto.

“Saya barusan komunikasi dengan Sekjen kami, Bang Teuku Riefky (Sekjen partai Demokrat) bahwa Sekjen kami belum bisa hadir di acara malam ini, karena baru besok kami secara resmi akan mendeklarasikan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden yang diusung Partai Demokrat,” kata Wasekjen PD, Jansen Sitindaon, dikonfirmasi, Rabu (20/9/2023).

Jansen membenarkan pertemuan antar Sekjen KIM di Kantor Golkar pukul 19.00 WIB. Ia menyebut, jajaran partai Demokrat tengah fokus mempersiapkan Rapimnas untuk besok malam.

“Plus ditambah lagi untuk persiapan acara rapimnas besok, hari ini seluruh pimpinan partai Demokrat termasuk tentunya Bang Sekjen, Teuku Riefky, memang sedang fokus untuk persiapan Rapimnas ini. Jadi pasca deklarasi besok, baru sepenuhnya kami akan lebur dengan KIM,” ucap dia.

Jansen kemudian menjelaskan acara Rapimnas Partai Demokrat akan berlangsung di JCC, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendeklarasikan dukungan secara resmi ke Prabowo Subianto.

“Jadi bersama ini kami juga mengundang seluruh teman-teman media untuk besok malam hadir di JCC dalam Rapimnas Partai Demokrat, di mana secara resmi Ketum AHY akan mendeklarasikan dan menyerahkan dukungan Demokrat mendukung Pak Prabowo,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, delapan Sekjen Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) direncakan akan menghadiri pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar. Hal tersebut disampaikan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

“Benar, nanti malam ada pertemuan. Rapat koordinasi di DPP Partai Golkar, Sekjen Koalisi Indonesia Maju plus beberapa partai yang sudah bergabung dengan Pak Prabowo memberikan dukungan,” kata Afriansyah Noor dikonfirmasi.

“Yang diundang itu, tentunya Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Demorat, PSI, Garuda, Partai Prima, sudah. Saya lihat diundangannya itu,” imbuhnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS