Breaking News

Rapat Paripurna, Ikhtiar Duha Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD 2024

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, M.M. menyampaikan Nota Pengantar Bupati Nias Selatan Tentang Ranperda APBD Nias Selatan Tahun Anggaran 2024 di Rapat Paripurna DPRD Nias Selatan yang dilaksanakan di Kantor DPRD Nias Selatan, Selasa, 05/09/2023.
Rapat Paripurna DPRD Nias Selatan yang dipimpin oleh Elistai Halawa teragendakan dalam rangka penyampaian Nota Pengantar, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi, dan Penyampaian Nota Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi terkait Ranperda Tentang APBD Nias Selatan TA. 2024.
Tampak dalam Rapat Paripurna tersebut trurut dihadiri oleh Forkopimda Nias Selatan, Staf ahli, Asisten, dan para Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Nias Selatan.
Nota Pengantar Bupati Nias Selatan tentang Ranperda APBD TA. 2024 dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, M.M. Disampaikan bahwa Ranperda APBD TA. 2024 merupakan rangkuman KUA dan PPAS TA. 2024 dengan mengacu pada RKPD Kabupaten Nias Selatan TA. 2024 dan RPJMD Tahun 2021-2026 yang telah ditetapkan menjadi Nota Kesepakatan antara DPRD dan Pemkab Nias Selatan.
Lebih lanjut, Ikhtiar Duha menyampaikan bahwa Ranperda yang diajukan masih proyeksi dan akan berubah baik struktur maupun pagu anggaran setelah terbitnya Perpres tentang Alokasi APBN TA. 2024, sehingga diharapkan dapat disesuaikan kembali nantinya oleh Banggar DPRD.
Selanjutnya pada penyampaian Nota Jawaban Bupati, Sekda Nias Selatan mengucapkan terima kasih atas penyampaian Pemandangan Umum oleh Fraksi-Fraksi DPRD yang secara umum menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas di Komisi-komisi DPRD bersama dengan OPD mitra kerja dan akan dilanjutkan untuk disinkronkan kembali oleh Banggar DPRD bersama dengan TAPD Kabupaten Nias Selatan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS