Breaking News

Rio Waida Berhasil Masuk Final WSL Nias Pro QS5000

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Rio Waida peselancar profesional Indonesia berhasil mengalahkan saingannya Oscar Berry peselancar profesional dari Australia pada Babak Semi Final di putaran pertama di atas Teluk Lagundri, Nias Selatan, Sumatera Utara, Minggu (17/9/2023) siang hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio Waida merupakan seorang peselancar profesional berkebangsaan Indonesia. Pada 2019, ia pernah meraih medali perak untuk Indonesia pada Pesta Olahraga Asia Tenggara yang berlangsung di Filipina, sedangkan medali emas diraih oleh sesama peselancar Indonesia, Oney Anwar.

Rio Waida menjadi satu-satunya peselancar Indonesia yang masuk ke Babak Final Kejuaraan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 QS5000 setelah 27 orang peselancar terbaik Indonesia lainnya berhenti di babak-babak sebelumnya.

Di semi final kali ini, Rio Waida menantang dan bertransaksi di atas Teluk Lagundri dengan sangat sempurna. Aksi pertamanya berhasil mencetak skor terbaik di moment ini 9,67 dan terakhir 9,33 sehingga total skornya 19,00.

Sementara saingannya Oscar Berry peselancar profesional dari Australia dari 9 kali gelombang yang diambil, dia hanya mampu menghasilkan nilai terbaik 6,50 dan 6,03. Setelah melalui waktu 30 menit di atas air, Oscar Berry berhasil mengumpulkan skor 13,03.

Para penonton di Pantai Sorake bersorak bahagia menyerukan nama Rio yang memimpin putaran pertama di babak ini.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS