Breaking News

Sambut HUT TNI AL 2023, Lanal Nias Gelar Program Kali Bersih di 35 Titik Daerah Teluk Dalam

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id – Program Kali Bersih (Prokasih) dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan di 78 titik dengan tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe terus melaju untuk Indonesia Maju” dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Kali Cilincing Jakarta Utara, Selasa (05/09)

Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E. ,M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. Memimpin langsung kegiatan Program Kali Bersih dititik 35 bertempat di Aliran Kali Jalan Baloho Indah Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan, kegiatan tersebut diikuti Personel Lanal Nias, Satpol PP Nias Selatan dan Pelajar SMA Hang Tuah.

“Kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) ini merupakan salah satu Program TNI AL dalam menyambut hari jadi ke-78, dan kita mengerahkan seluruh personel Lanal Nias yang dibantu oleh unsur terkait untuk menjadikan Aliran Kali di Jalan Baloho Indah ini menjadi lebih bersih,” kata Danlanal.

“Dalam kegiatan Prokasih ini kita telah mengumpulkan sampah sebanyak 20 Kantong plastik hitam besar atau 1.000 kg. Saya menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah di Aliran Kali karena sampah-sampah tersebut nantinya bisa menghambat laju air ke laut dan juga bisa merusak lingkungan serta mengancam flora dan fauna” tambah Danlanal. (Dispenlanalnias)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS