Breaking News

Ini 5 Aksesoris iPhone 15 yang Wajib Punya

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Apple telah meluncurkan iPhone 15 terbaru pada 13 September 2023 lalu. Ada empat model baru yang merupakan kelanjutan dari model tahun sebelumnya, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus merupakan opsi entry-level yang lebih terjangkau. Di sisi lain, model Pro (iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max) ditujukan untuk segmen pasar kelas atas.

Apple telah menggunakan bahan baru untuk bingkai ponsel ini. Model iPhone lainnya biasanya dilapisi dengan baja tahan karat, sementara iPhone 15 Pro adalah yang pertama kali menggunakan bahan titanium.

Seperti biasa, Apple tidak menjual iPhone dengan aksesoris-aksesorisnya, seperti casing atau AirPods. Untuk mempercantik atau melindungi iPhone, Anda harus membeli aksesoris terpisah. Berikut adalah aksesoris yang wajib bagi pengguna iPhone 15.

1. AirPods
Apple AirPods sekarang sudah memasuki generasi ketiga. AirPods ini dilengkapi audio spasial yang menghadirkan suara yang mengelilingi Anda, EQ Adaptif yang secara otomatis mengatur musik sesuai telinga Anda, dan kekuatan baterai lebih lama, hingga 6 jam, dibanding model sebelumnya. AirPods ini juga diklaim tahan air dan keringat.

Namun, harganya masih cukup mahal di kisaran Rp 3,2 jutaan. Untungnya, ada banyak alternatif untuk AirPods. TWS atau true wireless stereo dari berbagai merek –mulai dari yang murah seperti Soundcare dan Vivan hingga yang mahal seperti Sennheiser dan Bose– dijual mulai dari Rp 200.000-an hingga Rp 4 jutaan.

2. Casing dan Antigores
Model iPhone 15 Pro ternyata lebih rentan terhadap perubahan warna yang disebabkan oleh minyak dan keringat dari jari pengguna yang dapat mengubah warna casing luar. Meskipun tahan lama, titanium yang juga digunakan pada beberapa model Apple Watch lebih mudah terkena noda dibandingkan dengan bahan lain, serta lebih mudah tergores dibandingkan dengan baja tahan karat.

Casing yang cantik akan melindungi iPhone sekaligus memberikan ciri khas yang unik. Ada banyak pilihan casing dari berbagai merek, seperti CASETiFY, Spigen, hingga asli Apple. Dalam memilih casing, utamakan yang support MagSafe. MagSafe adalah teknologi Apple yang memungkinkan wireless charging.

Jangan lupa untuk memasang antigores untuk layar dan kamera Anda. Ada banyak pilihan mulai dari Spigen, Belkin, dan Ailun. Harga bervariasi mulai dari Rp 100.000-an hingga Rp 1 juta tergantung merek. Sejauh ini yang paling mahal adalah ZAGG InvisibleShield Glass XTR3 dengan harga US$ 60 atau sekitar Rp 1 jutaan.

3. Moment T-series Starter Kit (Two Lens)
Jika Anda penggemar fotografi, lensa dari Moment ini bisa membuat Anda seperti fotografer profesional. Starter Kit ini sudah mencakup casing, dudukan (mount), dua lensa, dan pembersih lensa. Untuk harga, lensa ini dijual dengan harga normal US$ 169,9 atau sekitar Rp 3 jutaan, tetapi kalau lagi diskon, harganya bisa turun jadi Rp 2 jutaan.

4. Kabel USB-C dan MagSafe Charger
Kabar baik bagi pengguna Apple karena sekarang iPhone 15 sudah menggunakan USB type C, seperti pengguna smartphone lain pada umumnya. Kabel USB Type-C dapat mengisi daya ponsel atau perangkat lain Anda dengan kecepatan hingga 100W, ditambah lagi mendukung bandwidth 10 Gbps untuk transfer data.

Pengisi daya MagSafe resmi Apple bisa dibilang masih merupakan pilihan terbaik secara keseluruhan karena mudah digunakan dan selaras dengan iPhone 15 dan semua model lain yang kompatibel, ditambah magnet yang cukup kuat. Harganya saat ini sekitar Rp 900.000-an.

5. Gaming pad
Apple iPhone 15 sudah lebih dari cukup untuk memainkan game-game mobile terkini. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain, Anda bisa menggunakan game pad. Ada beberapa pilihan premium seperti BACKBONE One, Razer Kishi, Megadream dan Joso.

Untuk diketahui, iPhone 15 juga kompatibel dengan controller XBox Core wireless, PlayStation 5 DualSense, dan GMBack wireless Switch Pro.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS