Breaking News

Tingkatkan Keamanan, 100 Personil Sat Brimob Ditempatkan di Kepulauan Nias

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id – Hadirnya Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumatera Utara yang telah diresmikan untuk meningkatkan keamanan di Kepulauan Nias. Selasa (03/10/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat diwawancarai sejumlah media usai pelaksanaan upacara peresmian Kantor Sat Brimob di Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli selatan, Kota Gunungsitoli.

“Ini untuk mengisi satuan wilayah terluar yang kita tahu bahwa pulau Nias ini terbanyak penduduknya yang terluar dari sumatera utara ini dan perlu kita jaga. Kita menempatkan 100 personil di sini untuk menjaga dan kemudian melayani masyarakat, kita ingin memastikan bahwa masyarakat damai di Nias ini,” jelas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi | Foto: Haogo Zega
Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi | Foto: Haogo Zega

Wakil Bupati Nias, Arota Lase mewakili Forkopimda Kepulauan Nias dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas peresmian Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumatera Utara di pulau Nias bertempat di Kantor Bupati Nias yang lama di Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob ini, kiranya Tuhan senanstiasa menyertai tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara,” ucap Arota Lase.

Hadir pada peresmian Mako Kompi Sat Brimob tersebut, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Sekda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu, Wakil Ketua DPRD Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa, Wakapolres Nias, Kapolres Nias Selatan, Kepala BNN Kota Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega, Kakansar Nias, Kasdim Kodim 0213 Nias, Danlanal Nias, dan semua undangan yang hadir. (HZ/Red).

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS