Breaking News

PWI Sumut Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Anggota Muda PWI Sumut

Berastagi, MimbarBangsa.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Organisasi Anggota Muda PWI Sumut di Hotel Rudang Berastagi pada Rabu (15/11/2023). Dengan mengusung tema “Meningkatkan kualitas pendidikan dan semangat berorganisasi Anggota PWI Sumut,” acara ini bertujuan memberikan pemahaman tentang organisasi PWI kepada anggota serta memberikan pembekalan dalam menjalankan tugas jurnalistik dan memahami prinsip-prinsip kegiatan jurnalistik.

Ketua panitia pelaksana, Sugiatmo, S.Ag., menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh 120 peserta anggota PWI dari seluruh Sumatera Utara. Materi keorganisasian disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi, Drs. Rifki Warisan, sementara materi kePWIan diberikan oleh Sekretaris PWI Sumut, Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean, S.Sos.

Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, menyoroti 10 program PWI Sumut, 8 di dalamnya termasuk pendidikan pelatihan jurnalistik. Ia menegaskan jaminan kesehatan bagi anggota PWI, termasuk perlindungan terhadap kecelakaan atau sakit hingga sembuh, serta dukungan hukum. Farianda juga menyampaikan tujuan membangun silaturahmi antaranggota muda untuk memperkuat rasa kebersamaan di Sumatera Utara.

“Anggota PWI Sumut akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Semangat kawan-kawan hari ini luar biasa, saya harap pertemuan ini bermanfaat bagi semua,” ujar Farianda.

Dalam konteks kekompakan organisasi, Farianda menekankan pentingnya mengikuti prosedur dan menegaskan bahwa ke depan, ketua PWI harus berasal dari anggota biasa. “Tidak ada tawar menawar terkait UKW, anggota biasa yang tidak mengikuti UKW akan dicabut kartunya,” tegasnya.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS