Breaking News

Bawaslu Nias Selatan Lakukan Pelatihan Saksi Partai Politik untuk Pemilu 2024

Nias Selatan, HarianNias.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan (Bawaslu Nisel) menjalankan kegiatan Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada Pemilu Tahun 2024 di Baga Hotel, Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo pada Rabu (27/12/2023). Ini dilakukan untuk memastikan transparansi dan integritas Pemilihan Umum 2024.

“Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Nias Selatan, Neli Pesta Hartati Zebua, dan menghadirkan narasumber dari kalangan pegiat dan akademisi pemilu,” ujar Kordiv HP2H Bawaslu Nisel, Yosua Buulolo, dalam sambutannya.

Buulolo menegaskan pentingnya kegiatan ini di Nias Selatan, mengingat peran saksi dalam memastikan proses pemungutan dan perhitungan suara berlangsung sesuai aturan dengan jujur dan adil menurut hukum yang berlaku.

“Saksi merupakan perpanjangan tangan dan mata dari parpol atau calon peserta pemilu untuk mengidentifikasi setiap pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu,” katanya.

Dia berharap pelatihan ini memberikan pengetahuan mendalam kepada saksi, mempersiapkan mereka sebagai garda terdepan dalam memastikan keadilan dan keabsahan suara rakyat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh dua perwakilan dari masing-masing partai politik se-Kabupaten Nias Selatan dan jajaran sekretariat Bawaslu Nias Selatan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS