Breaking News

Prestasi Gemilang Kontingen Gunungsitoli di Arena Muaythai Sumut

Gunungsitoli, HarianNias.com – Ketua KONI Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa, mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi gemilang yang diraih oleh kontingen Kota Gunungsitoli dalam KEJURDA Muaythai Indonesia Provinsi Sumatera Utara Piala DANRINDAM I/BB di Siantar pada tanggal 8-10 Desember 2023.

Dalam upaya mendukung para atlet, Yose bersama pengurus KONI Kota Gunungsitoli dan Ketua Pengcab Muaythai Indonesia Kota Gunungsitoli, Wija Zega, turut serta dalam memberikan dukungan penuh kepada para atlet selama berkompetisi.

Yose menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang seleksi untuk PON XXI Aceh Sumut 2024. Dengan capaian luar biasa ini, harapannya adalah para atlet dari Kota Gunungsitoli akan menjadi kekuatan tambahan bagi kontingen Sumatera Utara di ajang PON mendatang.

“Dalam kontingen 14 atlet yang kami ikutsertakan, 8 di antaranya berhasil meraih prestasi gemilang dengan torehan 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Kami sangat berterima kasih kepada para atlet yang telah menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang luar biasa. Semoga kesuksesan ini membawa mereka untuk berkompetisi dalam PON,” ucap Yose pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2023.

Dengan meraih medali emas, Kota Gunungsitoli menduduki peringkat III dalam klasemen umum di Sumatera Utara, setelah Siantar dan Simalungun. Prestasi ini membuktikan bahwa Kota Gunungsitoli memiliki potensi yang kuat dalam kancah olahraga nasional. (RRI/RED)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS