Breaking News

BMP dan Ikmanira, Bersatu Dalam Semangat Natal Menuju Pesta Demokrasi dan Sentuhan Kasih

Nias Selatan, HarianNias.comIkatan Keluarga Masyarakat Nias Utara (Ikmanira) dan Barisan Merah Putih (BMP) merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024 dengan penuh kegembiraan di Hall Walo Green Kabupaten Nias Selatan pada Minggu, 14 Januari 2024.

Dengan tema yang menggugah, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” dan sub tema “Dengan semangat Natal, kita saling berdamai dan menjadi berkat bagi sesama,” kebersamaan dan semangat kasih tanpa syarat menjadi fokus utama dalam perayaan yang menghiasi Hall Walo Green.

Acara diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Wilson Bawamenewi, M.Th.,  menciptakan suasana sakral dan merenungkan makna sejati Natal. Ketua Panitia, Samprianus Sihura, dalam laporannya, mengajak seluruh hadirin untuk memaknai Natal dengan kasih tanpa syarat di hadapan Tuhan.

“Mari memaknai Natal dengan Kasih tanpa syarat di hadapan Tuhan,” ajak Sampri, mengajak seluruh peserta merenung dan merayakan Natal dengan makna yang mendalam.

Dewan Pendiri Ikmanira dan Pembina BMP, Yasatulò Lase, S.E., M.A., M.AP. memberikan himbauan kepada anggota untuk menjaga pesta demokrasi yang akan berlangsung, serta menjadi teladan di mana pun berada.

“Mari kita menjaga pesta demokrasi untuk menjadi teladan di mana pun kita berada,” ujar Yasatulo, mengajak anggota untuk turut berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan kesatuan masyarakat, terutama di tengah-tengah pesta demokrasi yang akan segera berlangsung.

Perayaan Natal dan Tahun Baru semakin meriah dengan penampilan pujian dari koor BMP, Koor Panti Asuhan Cinta Kasih, Vokal Group BMP Amandraya, dan koor Panti Asuhan Lai Nisora. Kemeriahan juga terpancar dari sambutan Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, yang mengajak Ikmanira dan BMP menjadi penyejuk di tengah masyarakat, terutama menjelang pesta demokrasi.

“Mari kita (Ikmanira dan BMP-red) jadi penyejuk di masyarakat menjelang pesta demokrasi ini, hindari hoax yang bisa memecah belah masyarakat,” himbau Bupati Hilarius Duha.

Turut hadir dalam perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2024 ini, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H.,  Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., perwakilan Dandim 0213 Nias, mewakili Danlanal Nias, Ketua pengadilan Gunungsitoli, Ketua Sekolah Tinggi Teologi (STT) SETIA Nias Selatan Pdt. Dr. Marinus Gulö, M.Th., Pemimpin Bank Sumut Cabang Teluk Dalam, Oktavianus Telaumbanua, Kepala Dinas Perikanan Nias Selatan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nias Selatan, serta unsur Forkopimda Kabupaten Nias Selatan.

Acara ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antara Ikmanira dan BMP dalam merayakan momen-momen penting bagi masyarakat Nias Selatan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS