Breaking News

Camat Gelar Rapat Persiapan Sertijab Kepala Desa di Kecamatan Mandrehe Utara


Nias Barat, HarianNias.com
Pemerintah wilayah Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, menggelar Rapat Persiapan Sertijab kepala desa di Aula Kantor Camat Mandrehe Utara pada Kamis, 4 Januari 2024.

Sekcam Mandrehe Utara, Sozanolo Zebua, S.Pd., menyampaikan langkah-langkah yang harus disiapkan dalam serah terima jabatan dari Kepala Desa lama ke Penjabat (Pj) Kepala desa baru pada tanggal 5 Januari 2024. Persiapan ini meliputi pencatatan dan verifikasi aset desa, baik yang bergerak maupun yang tidak, di seluruh wilayah kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat.

Camat Mandrehe Utara, Siduhu Lahagu, S.Pd, dalam bimbingannya pada Rapat Persiapan Sertijab Pj. Kades Se- Kecamatan Mandrehe Utara, sesuai petunjuk dari Bupati Nias Barat/Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat tertanggal 3 Januari 2024, menekankan pentingnya surat resmi untuk serah terima jabatan Kepala Desa di wilayah tersebut paling lambat pada tanggal 5 Januari 2024. Rapat hari itu digelar guna menindaklanjuti persiapan serah terima jabatan serta mempersiapkan verifikasi keuangan dan aset desa.

Untuk memastikan kesiapan, Pj. Kades, Sekretaris Desa, Ketua BPD, dan undangan lainnya diharapkan hadir dalam rapat bersama sebelum serah terima jabatan di masing-masing desa di kecamatan Mandrehe Utara.

Camat juga menekankan percepatan dalam menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) agar sesuai dengan pedoman pelaksanaan Dana Desa.

Rapat Persiapan Serah terima jabatan Kepala Desa dihadiri oleh Camat Siduhu Lahagu, S.Pd., Sekcam, Kasi PMD, staf Kantor Camat Mandrehe Utara, Pj. Kades Se-Kecamatan Mandrehe Utara, Sekretaris Desa Se-Kecamatan Mandrehe Utara, dan BPD Se-Kecamatan Mandrehe Utara.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS