Breaking News

Inovasi PUPR, Pasar Jepang Nias Selatan, Lebih dari Sekadar Bangunan

Nias Selatan, HarianNias.com Komitmen yang kuat dalam pembangunan sarana dan prasarana terus menjadi fokus Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nias Selatan. Upaya ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu proyek yang tengah berjalan adalah pembangunan Pasar Jepang di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (25/01/2023).

Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., melakukan peninjauan langsung terhadap progres pembangunan gedung baru Pasar Jepang Teluk Dalam yang dalam waktu dekat akan beroperasi. Proyek ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Nias Selatan tahun 2023, yang dikelola oleh Dinas PUPR. Pasar ini akan menampung 94 pedagang dengan kapasitas sebanyak 94 lapak.

“Dengan syarat untuk menempati lapak yang sudah siap dibangun di Pasar Jepang, para penjual akan melalui proses cabut lot. Hal ini dilakukan agar tidak ada diskriminasi atau rasa curiga dari masyarakat terhadap kebijakan pemerintah terhadap para pedagang di pasar ini,” ungkap Firman Giawa.

Wakil Bupati, yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Nias Selatan, Gayus Duha, S.Pd. para Kabid, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Teluk Dalam, dan Lurah Pasar Teluk Dalam, mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi para pedagang. Firman Giawa menegaskan bahwa Pasar Jepang Teluk Dalam, yang segera beroperasi, telah memenuhi standar dan siap digunakan. Untuk meningkatkan kenyamanan, keluhan terkait penambahan fasilitas seperti toilet dan jalan akan segera diatasi oleh Dinas PUPR. Proyek ini diharapkan tidak hanya memberikan sarana berdagang yang lebih baik tetapi juga berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS