Breaking News

Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Nisel Ajak Siswa SMP Mitra Kasih Tolak Narkotika

Nias Selatan, HarianNias.com Tim penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Nias Selatan memulai inisiatif pencerahan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada Tahun Pelajaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di SMP Swasta Mitra Kasih BKPN Teluk Dalam, Nias Selatan, pada Jumat (19/01/2024).

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Hironimus Tafonao, S.H., M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini adalah memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa dan siswi untuk mencegah peredaran dan konsumsi narkotika yang semakin menjadi kekhawatiran.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Hironimus Tafonao, S.H., M.H., didampingi Kasubsi Ipolhankamsosbud, Sigit Gianluca Primanda, S.H., Jaksa Fungsional, Edwin Oloan Tobing, S.H., serta staf Intelijen Kejari Nias Selatan dan para guru di SMP Swasta Mitra Kasih BKPN Teluk Dalam.

Rangkaian kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dimulai dengan penyampaian materi tentang tugas dan fungsi Kejaksaan oleh Kasi Intelijen, Hironimus Tafonao, S.H., M.H., yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi tentang “Bahaya Narkotika dan Strategi Pencegahannya.”

Program ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Institusi Kejaksaan kepada siswa/siswi dan memberikan pemahaman dasar mengenai bahaya narkotika, strategi pencegahannya, serta hukuman yang mungkin diterapkan akibat penggunaan narkotika.

Pada akhir acara, Kasi Intelijen mengajak generasi muda untuk termotivasi ikut bertanggung jawab dalam mencegah dan melindungi diri dari bahaya narkotika. “Selain itu, seluruh siswa/siswi diundang untuk sepakat dan berkomitmen menyatakan sikap ‘Say No To Drugs’ (Tidak Pada Narkotika),” seruan Kasi Intel bersama hadiri.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS