Breaking News

Jenazah Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua Dijemput Ratusan Warga di Binaka

Gunungsitoli, HarianNias.comJenazah almarhum Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli sekitar pukul 15.30 WIB pada Rabu (10/01/2024), setelah diterbangkan dari Penang, Malaysia.

Kehadiran jenazah almarhum di Bandara Binaka disambut oleh keluarga, Pemerintah Kota Gunungsitoli, elemen Organisasi Kemasyarakatan, dan sejumlah masyarakat yang turut meratapi kepergian sosok yang telah memberikan kontribusi besar bagi Kota Gunungsitoli. Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, S.E., M.Si., Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Imanuel Ziliwu, S.E., unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, dan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu, juga hadir dalam momen penjemputan tersebut.

Setelah tiba di Bandara Binaka, jenazah almarhum kemudian dibawa ke Kantor Wali Kota Gunungsitoli untuk disemayamkan. Wakil Wali Kota Gunungsitoli memimpin upacara penghormatan terakhir, dihadiri oleh ASN dan tenaga pendukung Pemerintah Kota Gunungsitoli. Suasana haru dan duka menyelimuti seluruh peserta upacara yang mengenang jasa dan dedikasi almarhum selama menjabat sebagai Wali Kota.

Setelah pelaksanaan upacara penghormatan terakhir, jenazah almarhum Wali Kota Gunungsitoli selanjutnya diberangkatkan menuju rumah duka di Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli. Proses pemakaman akan diatur dengan penuh kehormatan sebagai bentuk penghargaan terakhir bagi almarhum yang telah berjuang untuk kemajuan Kota Gunungsitoli.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS