Breaking News

Kejari Nias Selatan Serahkan Kendaraan Dinas dan Teken Kerja Sama dengan Dinas PUPR

Nias Selatan, HarianNias.com Kejaksaan Negeri (Kejari) Nias Selatan hari ini secara resmi menyerahkan kendaraan dinas roda empat yang sebelumnya dikuasai oleh mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi. Penyerahan ini dilakukan di Kantor Kejari Nias Selatan dan disaksikan oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., Selasa (16/1/2024)

Kendaraan yang diserahkan adalah satu unit mobil Toyota Alphard dengan Nomor Polisi BB 1059 W. Mantan Bupati Idealisman Dachi telah mengakui kepemilikan kendaraan tersebut dan secara sukarela menyerahkan kendaraan dinas tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Bupati Hilarius Duha menyambut baik penyerahan ini sebagai bukti komitmen dalam pengelolaan aset daerah.

Penyerahan Mobil

Selain penyerahan kendaraan dinas, Kejari Nias Selatan juga menjalin kerja sama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pendampingan hukum kepada Dinas PUPR dalam pelaksanaan pengadaan fisik/non fisik kebutuhan serta mencegah potensi jeratan hukum. Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah proaktif dalam memastikan kelancaran aktivitas Dinas PUPR.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Hilarius Duha turut meresmikan rumah dinas Kejari Nias Selatan. Pembangunan rumah dinas tersebut didukung oleh dana APBD Kabupaten Nias Selatan tahun 2022 dan 2023. Peresmian rumah dinas ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik terhadap pelaksanaan tugas Kejari Nias Selatan.

Dalam arahannya, Bupati Hilarius Duha menyampaikan apresiasi atas keseriusan Kejari Nias Selatan dalam mengelola aset daerah dan menjalin kerja sama yang konstruktif. Beliau juga berharap agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak.

Acara penyerahan kendaraan dinas dan penandatanganan kerja sama dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Kejaksaaan Negeri Nias Selatan, Dr. Rabani M. Halawa, S.H., M.H. beserta seluruh jajaran Kejari Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CRMP., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Faatulo Sarumaha, S.IP., M.M., Kadis PUPR, Gayus Duha, S.Pd., Sekdin PUPR, Adventinus Zendrato, S.T. dan para Kabid dan Kasi Dinas PUPR, Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD, Robert Pasaribu, S.Si, Kabag Umum Setda, Damai Jaya Laia, S.IP., M.M. dan Kabag Hukum Setda, Anton Nius Telaumbanua, S.H.dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kejadian ini memberikan gambaran positif tentang kerja sama antara Kejari Nias Selatan dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam upaya menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas pengelolaan aset daerah.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS