Breaking News

Nias Selatan Raih Predikat Zona Hijau, Firman Giawa Terima Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI

Nias Selatan, HarianNias.com Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan meraih Predikat Zona Hijau dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI). Dengan nilai mencapai 84,54 (Kualitas Tinggi), menandakan kualitas pelayanan yang tinggi.

Piagam Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Ombudsman RI kepada Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Jalan Asrama, Helvetia, Medan, pada Selasa (23/1/2024).

Firman Giawa, usai menerima piagam penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam pencapaian prestasi ini.

Ia mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan langkah positif, terutama setelah pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan berhasil keluar dari predikat zona merah dan mencapai predikat zona kuning dengan nilai 72,23.

Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI untuk Nias Selatan
Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI untuk Nias Selatan

“Kita pantas bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pihak atas Predikat Zona Hijau yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Ini merupakan peningkatan, sebab pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Nias Selatan berhasil keluar dari predikat zona merah dan meraih predikat zona kuning dengan nilai 72,23. Pembenahan terhadap pelayanan publik terus kita lakukan sepanjang tahun 2023, sehingga Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bisa meraih Predikat Zona Hijau dengan nilai 84,54”, ujar Firman Giawa usai acara penerimaan piagam penghargaan dari Ombudsman RI.

Lebih lanjut, Firman Giawa menyatakan bahwa Predikat Zona Hijau ini harus menjadi motivasi bagi semua pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan standar yang diharapkan.

Prestasi ini dianggap sebagai hasil dari upaya terus-menerus dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kepuasan masyarakat.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS