Breaking News

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua Meninggal Dunia pada Usia 61 Tahun

Gunungsitoli, HarianNias.com – Ir Lakhomizaro Zebua, Walikota Gunungsitoli, telah meninggal dunia pada usia 61 tahun setelah berjuang melawan penyakit yang diidapnya selama dua tahun terakhir.

Kabar duka ini menyebar di masyarakat Kota Gunungsitoli dan media sosial pada hari Selasa (9/1/2024) siang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota Gunungsitoli, Wilfried Lase, saat dihubungi mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Iya, sesuai informasi yang saya terima dari keluarga, beliau telah meninggal dunia,” ungkapnya setelah beberapa kali dihubungi.

Namun, Wilfried mengakui tidak mengetahui secara pasti kapan persisnya Walikota Zebua meninggal dunia. Lokasi terakhir perawatan dan rincian penyakit yang diderita juga tidak dapat diungkapkan olehnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungsitoli, Yanto, yang dihubungi menyatakan telah mendengar kabar tersebut.

“Informasi yang saya terima adalah beliau meninggal hari ini di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia,” jelasnya.

Berita yang dihimpun menyebutkan bahwa Walikota Lakhomizaro Zebua telah lama menderita penyakit yang secara perlahan menggerogoti kesehatannya. Beliau juga aktif menjalani perawatan di rumah sakit di luar kota dalam beberapa waktu terakhir.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS