Breaking News

Danlanal Nias Diwakili Pasintel Ikuti TFG Dengan Kasal Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Nias Selatan, HarianNias.com – Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP yang diwakili oleh Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Ismail Hamid, mengikuti Virtual Conference (Vicon) bersama Kasal, yang menjadi momentum strategis untuk Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Pam Pemilu Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Jl. Baloho Indah, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (12/2/2024)

Turut hadir dalam acara ini beberapa pejabat tinggi, antara lain, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M. CHRMP., yang diwakili oleh Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Ismail Hamid, serta Danpatkamla 1-2-14 Lanal Nias Letda Laut (P) Rozi Sutrisno.

Susunan acara terdiri dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) yang disaksikan oleh Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, dan penutup. Kegiatan berlangsung hingga pukul 14.45 WIB, dengan kelancaran dan keselamatan sebagai sorotan utama.

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana Muhammad Ali menegaskan pentingnya kesiapan seluruh personel TNI AL untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024. Upaya ini sejalan dengan prinsip keamanan nasional, memastikan setiap langkah yang diambil oleh aparat memiliki landasan yang kuat.

Pelaksanaan TFG tidak hanya menjadi latihan rutin, namun juga sarana untuk meningkatkan pengetahuan prajurit terhadap tindakan yang perlu diambil dalam situasi yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi pada tahun 1998. Sehingga, diharapkan keamanan selama Pemilu dapat dijaga dengan baik, mencegah potensi kerusuhan, dan menjaga stabilitas nasional.

Demikianlah rangkuman acara TFG yang diikuti oleh Danlanal Nias, yang memberikan gambaran jelas tentang kesiapan aparat TNI AL dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024. Kesinambungan upaya ini menandakan komitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara selama proses demokrasi berlangsung.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS