Breaking News

Ketua KPU Nias Selatan Pastikan Lancarnya Pendistribusian Logistik Pemilu ke - 28 Kecamatan

KPU Nias Selatan

Nias Selatan, HarianNias.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan telah sukses melaksanakan pergeseran logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Nisel ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Nias Selatan. Pengiriman tersebut dilakukan dengan ketatnya pengamanan yang melibatkan Bawaslu Nisel, TNI, dan Polri pada hari Senin (12/2).

Acara pemberangkatan logistik Pemilu oleh KPU Nias Selatan dari Gudang D di Devnas Hall, Jln Pramuka Telukdalam dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua Bawaslu Nisel, Neli Pesta Hartati Zebua, Bupati Nisel, Kapolres Nisel, perwakilan Danlanal Nias, perwakilan Dandim 0213 Nias, Kajari Nisel yang diwakili oleh Kasi Intelijen, Hironimus Tafonao, S.H., M.H.

Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa, menyampaikan kepada Waspada bahwa pendistribusian logistik Pemilu saat ini, Senin (12/2), dilakukan untuk 28 Kecamatan yang terdapat di daratan Kabupaten Nias Selatan dan tersebar di 5 Daerah Pemilihan (Dapil), yaitu Dapil I, II, III, IV, dan V.

Benimeritus memastikan bahwa setiap jenis logistik Pemilu yang dikirim dari gudang KPU Nias Selatan sudah memiliki jumlah yang jelas, kualitas baik, dan dipastikan sampai dan diterima dengan baik di gudang logistik PPK.

Logistik Pemilu Dapil VI di 7 Kecamatan di Kepulauan Batu sudah didistribusikan lebih awal, dimulai dari tanggal 8 Februari, dan disimpan di gudang Logistik PPK Kecamatan Pulau Pulau Batu. Pada tanggal 11 Februari, logistik tersebut sudah didistribusikan dengan baik di enam kecamatan lainnya.

Ketua KPU Nisel menambahkan bahwa pada hari Selasa (13/2), pihaknya memastikan semua logistik diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa. Logistik tersebut akan diterima oleh KPPS dengan baik dan disimpan di gudang TPS masing-masing.

Ketua Bawaslu Nisel, Neli Pesta Hartati Zebua, menyatakan bahwa pendistribusian logistik Pemilu dilakukan pada hari Senin (12/2). Pihaknya mengundang langsung Panwascam untuk bersama-sama mengawasi dengan ketat, mengawal, dan menghitung kotak suara yang didistribusikan ke PPK untuk 28 kecamatan yang ada di daratan Kabupaten Nias Selatan, tersebar di 5 Dapil.

Neli berharap pendistribusian logistik ini sesuai dengan jumlahnya, sasaran yang tepat, dan tepat waktu, sehingga pada hari pemungutan suara, tidak akan ada kendala dan proses berjalan lancar serta aman. Pengamatan wartawan menyebutkan bahwa pergeseran logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Nisel ke PPK masing-masing kecamatan di Kabupaten Nias Selatan dilakukan dengan pengawalan dan pengawasan ketat dari aparat penegak hukum TNI/Polri dan stakeholder lainnya.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS