Breaking News

LOB Ministries Nias Selatan Gelar 4 Pelatihan Guna Meningkatkan Kesra Terutama Anak-anak

Nias Selatan, HarianNias.com – Lembaga Obor Berkat (LOB) Ministries Kabupaten Nias Selatan menggelar empat pelatihan khusus guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat desa terutama Anak-anak . Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Pelatihan dimulai dengan “Pelatihan Fasilitator Desa – Suara dan Aksi Warga Negara untuk Standar Pelayanan Posyandu.” Acara ini diadakan di Aula Hotel Yonas, Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Senin (26/02/2024). Melalui pelatihan ini, masyarakat diharapkan dapat memahami fungsi dan hak-hak masyarakat dalam Posyandu, sebagai langkah awal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di desa.

Kegiatan selanjutnya adalah “Pelatihan Penyusunan Dokumen Kesiapsiagaan Bencana,” yang diadakan di Aula Taman Baloho Indah (TBI), Teluk Dalam. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas mereka saat terjadi bencana di desa, sebagai langkah preventif dan responsif terhadap situasi darurat.

Selain itu, di Gereja GBI Baithani Teluk Dalam, Jl. Diponegoro, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, diadakan “Workshop Penyusunan Peraturan Desa (Perdes) tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.” Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan perlindungan anak melalui regulasi yang kuat dan partisipasi aktif masyarakat desa.

Sementara itu, di Restoran Hotel Yonas I, Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, digelar “Refreshment Pendampingan dan Pengurus Forum Anak Desa Kabupaten Nias Selatan.” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada pendamping dan pengurus Forum Anak Desa, agar anak-anak lebih memikirkan masa depan yang lebih baik.

Rev. Pdt. Avoda Rhozi Pengalaman Bago, S.Th., selaku Chief Executive LOB Ministries Kabupaten Nias Selatan, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dengan Wahana Vision Indonesia, Pemda Nias Selatan, dan sejumlah pemerintah desa yang mendukung kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik selama tiga hari dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Kepala Desa Onohondro, Kecamatan Fanayama, Temazisokhi Hondro, memberikan apresiasi tinggi terhadap kepedulian LOB Ministries Kabupaten Nias Selatan dalam melaksanakan kegiatan ini. Ia berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi awal, melainkan akan terus dilanjutkan untuk menjadi berkat bagi masyarakat desa secara berkelanjutan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS