Breaking News

Palaksa Lanal Nias Hadiri Acara Simulasi Pemungutan Suara di Nias Selatan

Nias Selatan, HarianNias.com –Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E.,  M.Tr Hanla., M.M., CHRMP. diwakili PgS Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid menghadiri “Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum 2024” di halaman Hotel Yonas, Jl. Pasir Putih, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (10/02/2024).

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Nias Selatan, Bupati Nias Selatan, Dandim 0213/Nias, Perwakilan Kajari Nias Selatan, Perwakilan Partai Politik Kabupaten Nias Selatan, Tim Kampanye capres dan cawapres, serta Tim Kampanye calon DPD Kabupaten Nias Selatan.

Acara dimulai dengan pengantar yang disampaikan oleh Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Nias Selatan, diikuti kata sambutan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu, sambutan dari perwakilan Forkopimda. Simulasi pemungutan suara oleh KPPS yang bertugas juga menjadi bagian penting dari acara tersebut.

Pengarahan terkait simulasi pemungutan suara mencakup instruksi kepada panitia KPPS agar bersikap netral, jujur, dan transparan. Pentingnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemilihan ini untuk memastikan hasil yang memenuhi standar yang ditentukan, serta menekankan agar pelaksanaan pemilu dan penghitungan suara sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Pukul 14.10 WIB, rangkaian kegiatan selesai. Selama acara, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan keterlibatan aktif dari berbagai pihak untuk menjaga integritas dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS